Balap Liar Marak, Polres Malang Fasilitasi Balap Resmi di Kanjuruhan Street Race

Sabtu, 09 Maret 2024 - 16:42 WIB
loading...
Balap Liar Marak, Polres Malang Fasilitasi Balap Resmi di Kanjuruhan Street Race
Ajang balap motor resmi dilakukan untuk mencegah balapan liar yang marak terjadi. Foto: Humas Polres Malang
A A A
MALANG - Balap liar jadi aksi yang membahayakan pelaku sekaligus orang lain. Karena itu, Polres Malang punya cara unik untuk mencegahnya. Bukan melarang, tapi justru memfasilitasi “balap liar” di ajang balap yang aman. Namanya, Kanjuruhan Street Race.

Ajang balap motor ini untuk mengantisipasi maraknya balap liar yang terjadi di Kabupaten Malang. Sebelumnya ajang balap motor ini digelar di arena sirkuit luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang.

Tapi kali ini untuk mendekatkan dengan masyarakat, para remaja, serta peserta balapan liar, dihelatnya di jalur utama Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

“Kami ingin memberikan wadah bagi para pecinta motor, sekaligus mencegah praktek balap liar yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat,” beber Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara.

Balap Liar Marak, Polres Malang Fasilitasi

Kegiatan pengamanannya sendiri melibatkan 35 personel gabungan dari Satsamapta Polres Malang dan Polsek jajaran, pada Jumat (8/3) kemarin.

Upaya pengamanan pun dilakukan dengan cermat, baik di luar maupun di sekitar arena balap, guna memastikan bahwa seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

"Dalam rangka mencegah potensi gangguan kamtibmas, kami memberikan pengamanan menyeluruh. Semua pihak terlibat untuk memastikan bahwa acara ini berlangsung lancar dan dapat dinikmati dengan aman oleh semua pihak," ujar Ipda Dicka saat dikonfirmasi, Sabtu (9/3).

Ipda Dicka menambahkan, tidak hanya berfokus pada aspek pengamanan, kegiatan ini juga memberikan perhatian khusus pada edukasi kepada pengunjung.

Pihak kepolisian juga terus memberikan pengingat kepada seluruh pengunjung untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar arena balap.



"Kami tidak hanya hadir sebagai pengamanan fisik, tapi juga memberikan edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban berlalu lintas. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif di masa depan," terangnya.

Dengan peran aktif Polres Malang dalam pengamanan dan edukasi, diharapkan Kanjuruhan Street Race dapat menjadi ajang yang aman, seru, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat KabupatenMalang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)