alexametrics

Pemprov DKI Siapkan Bus Transjakarta Khusus Asian Para Games 2018

loading...
Pemprov DKI Siapkan Bus Transjakarta Khusus Asian Para Games 2018
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan ratusan bus Transjakarta untuk mobilitas atlet Asian Para Games 2018.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan siap untuk menggelar ajang Asian Para Games 2018 yang berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober mendatang. DKI pun menyiapkan bus Transjakarta khusus untuk membawa para atlet.

"Asian Para Games Alhamdulillah dari sisi persiapan kita sudah siap. Karena ini meneruskan yang kita kerjakan di Asian Games kemarin," kata Anies di Monas, Minggu (9/9/2018).

Anies menambahkan, sejumlah persiapan pun sudah disiapkan antara lain bus Transjakarta khusus untuk mengangkut para atlet."Pertama adalah penyiapan untuk mobilitas para atlet, kami sudah menyiapkan bus Transjakarta yang lower dek rendah itu sudah siap. Totalnya lebih dari 270 kendaraan untuk mobilitas para atlet," lanjut Anies.



Mantan Mendikbud itu menambahkan, pengaturan rute, ganjil genap kemarin juga akan diteruskan sampai pertengahan Oktober.
"Tapi ganjil genap ini tidak berlaku di Sabtu Minggu dan libur nasional ya," ungkapnya.

Asian Para Games 2018 yang berlangsung 6-13 Oktober 2018 nantinya akan diikuti oleh 41 negara anggota National Para Olimpic. Jumlah atlet yang ikut sebanyak 2.800 orang, official 1.800 orang dan diliput oleh 500 media dari dalam dan luar negeri.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Para Games 2018 ada 18. Di antaranya panahan, lari, bulutangkis, bola gawang, bowling, angkat beban, catur, bersepeda, judo, menembak, renang, tenis meja, anggar, bola voli, dan bola basket.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak