Antisipasi Kecelakaan Maut, Polres Bogor Langsung Gelar Razia Bus

Minggu, 09 September 2018 - 10:51 WIB
Antisipasi Kecelakaan Maut, Polres Bogor Langsung Gelar Razia Bus
Antisipasi Kecelakaan Maut, Polres Bogor Langsung Gelar Razia Bus
A A A
BOGOR - Untuk mengantisipasi adanya kecelakaan maut seperti yang terjadi di Jalur Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jajaran Polres Bogor melakukan razia kelayakan kendaraan umum. Razia dilakukan di ruas Tol Jagorawi GT Ciawi KM 45, Minggu pagi (9/9/2018).

Bus umum maupun pariwisata dan truk yang melintas diperiksa satu per satu. Selain memeriksa kendaraan umum, petugas juga memberi pengarahan mengenai keselamatan berkendara terhadap sopir dan penumpang. (Baca: Seluruh Korban Tewas Tragedi Bus Maut Cikidang Telah Dibawa ke Bogor)

"Pengecekan Ramp Check kendaraan bus dan truk dimaksud untuk melakukan penindakan terhadap bus dan truk tidak laik jalan, mengingat sehari sebelumnya telah terjadi kecelakaan di Sukabumi yang menyebabkan 21 orang meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, kepada SINDOnews, Minggu (9/9/2018).

Dalam razia gabungan dengan personel Dishub Kabupaten Bogor ini ditindak 2 bus yang diputarbalikan karena tidak ada rem tangan dan hal kelaikan jalan untuk kendaraan yang tidak sesuai, 14 STNK ditahan serta 5 SIM pengemudi ditahan.

"Kami imbau agar masyarakat semakin hati-hati dalam memesan kendaraan bus, yakni yang layak dan tidak berbahaya. Sehingga terhindar dari kecelakaan," tandas AKP Hasby.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)