Target Kajian Ganjil Genap di Jalan Margonda Depok Molor

Jum'at, 07 September 2018 - 13:04 WIB
Target Kajian Ganjil Genap di Jalan Margonda Depok Molor
Target Kajian Ganjil Genap di Jalan Margonda Depok Molor
A A A
JAKARTA - Pemkot Depok belum merampungkan kajian soal wacana ganjil genap di ruas Jalan Margonda. Sebelumnya ditargetkan kajian ini selesai pada akhir Agustus 2018.

“Belum final. Ini masih tahap kroscek ulang. Masih banyak tahapan. Masih belum paparan ekspos internal,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana ketika dihubungi, Jumat (7/9/2018).

Disinggung soal apa saja hal yang dikroscek ulang, Dadang tidak menyebutkan jelas. Dia mengatakan belum bisa menjelaskan banyak karena saat ini kajian masih terus dilakukan pihaknya. “Itu yang belum bisa diekspos jadi kan masih belum paparan juga, masih ada tahapan-tahapannya,” tegasnya. (Baca: Pemkot Depok Akan terapkan Ganjil Genap di Jalan Margonda )

Dia mengklaim sejauh ini tidak ada kendala apapun. Namun ketika disinggung mengapa kajian belum juga selesai, Dadang enggan menjelaskan detail. “Tidak ada kendala. Memang belum selesai saja kajiannya,” ungkapnya.

Dadang juga menepis bahwa kajian ini molor dari jadwal. Beberapa waktu lalu dia menyebutkan bahwa kajian ini ditargetkan selesai pada akhir Agustus. Setelah kajian selesai selanjutnya dilakukan ekspos internal kemudian uji publik.

“Nggak (molor). Itu memang perkiraan (selesai Agustus). Masa kajian belum selesai. Karena kan kajiannya kinerja jaringan jalan jadi harus komprehensif, seluruh Depok dan soal simpangan semuanya. Kajiannya itu didalamnya, jadi itu salah satu sub sistem dari keseluruhan kinerja jaringan,” katanya.

Sebelumnya Dinas Perhubungan melempar wacana penerapan ganjil genap di ruas Margonda. Rencananya, wacana itu akan diterapkan pada akhir pekan saja. Mengingat Jalan Margonda hanya macet pada akhir pekan.

Pasalnya banyak warga yang menuju pusat perbelanjaan di protokol Depok. Beberapa lokasi titik kemacetan seperti depan Margo City dan ITC di Jalan Margonda dan di Carrefour Jalan Dewi Sartika serta di Jalan Kartini dan sepanjang Jalan Juanda.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)