Diduga Pulangkan Pelaku Pencurian Motor, Polsek Kalirejo Digeruduk Warga

Kamis, 07 Maret 2024 - 15:58 WIB
loading...
Diduga Pulangkan Pelaku Pencurian Motor, Polsek Kalirejo Digeruduk Warga
Sebuah video menunjukkan puluhan warga menggeruduk Polsek Kalirejo, Polres Lampung Tengah beredar viral di media sosial. Foto/Ist
A A A
LAMPUNG TENGAH - Sebuah video yang menunjukkan puluhan warga menggeruduk Polsek Kalirejo, Polres Lampung Tengah , beredar viral di media sosial. Warga marah karena menduga Polsek Kalirejo telah memulangkan pelaku pencurian motor.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (5/3/2024) sekitar pukul 23.30 WIB. Awalnya, warga Kampung Sendang Agung mengamankan pasangan suami istri berinisial YD (22) dan NR (20) yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor.

Kedua pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Kalirejo pada Senin (4/3). Namun, informasi yang beredar menyebutkan bahwa Polsek Kalirejo telah memulangkan pelaku. Hal ini membuat warga geram dan mendatangi Polsek Kalirejo untuk meminta penjelasan.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Nikolas Bagas Yudhi mengatakan, kasus pencurian tersebut saat ini telah diambil alih oleh Satreskrim Polres Lampung Tengah untuk mempercepat penyidikan.



"Proses penyidikan tetap berjalan. Kami mohon kepercayaan masyarakat untuk menyerahkan perkara ini kepada pihak Kepolisian," ujar Bagas.

Bagas menjelaskan, penangkapan terhadap kedua pelaku berawal ketika warga Kampung Sendang Agung mendapati adanya aksi curanmor.

"Kedua pelaku ditangkap warga dan diserahkan ke Polisi karena diduga mencuri motor Honda Beat milik seorang ibu rumah tangga, di Pasar Sendang Agung," kata dia.

Bagas menambahkan, saat ini penyidikan sedang berjalan dan sedang ditindaklanjuti secara serius sesuai dengan fakta hukum yang ada dan Undang Undang yang berlaku.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan proses hukum kepada pihak Kepolisian," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)