Jakarta International Jewellery Fair di JCC Senayan Pacu Industri Perhiasan Kreatif

Kamis, 07 Maret 2024 - 13:24 WIB
loading...
Jakarta International Jewellery Fair di JCC Senayan Pacu Industri Perhiasan Kreatif
Jakarta International Jewellery Fair 2024 yang ke-15 digelar di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Jakarta International Jewellery Fair 2024 yang ke-15 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024) merupakan satu-satunya pameran yang diikuti berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri.

Pameran diramaikan pabrik perhiasan, distributor perhiasan, toko perhiasan, mekanika permesinan dan kemasan perhiasan, desainer, serta pengrajin.

Kegiatan ini memacu pengembangan investasi di industri kreatif dan perdagangan perhiasan serta membuka lapangan kerja baru diIndonesia. Pameran juga bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk perhiasan kreatif dengan ciri khas desain etnik budaya dengan menggunakan teknologi masa kini dalam industri perhiasan dan industri pendukungnya di Tanah Air.

“Pameran ini sekaligus sarana bagi pengusaha kecil dan menengah untuk meningkatkan pangsa pasar dan angka penjualan produk-produk perhiasan kreatif di Indonesia,” ujar Dirjen Industri Kecil, Menengah, dan Aneka Kementerian Perindustrian Reni Yanita.

Konsumen mendapatkan produk-produk perhiasan berkualitas dengan harga bersaing dan memperluas wawasan tentang perhiasan yang diproduksi dengan teknologi terbaru, desain terkini, serta ciri khas etnik budaya yang tinggi.

Pameran ini melibatkan 140 peserta yang di antaranya 80 peserta swasta, 30 peserta mesin dan perangkat industri perhiasan, serta dan 30 pengrajin IKM yang merupakan mitra binaan Kemenperin.

Melalui rangkaian ini, diharapkan memberikan semangat kewirausahaan kepada anak bangsa melalui UMKM yang maju, tangguh, mandiri, serta menjadi motor penggerak perekonomian nasional berbasis ekonomi kerakyatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)