Real Madrid Diimbangi RB Leipzig, Carlo Ancelotti Singgung Psikologis Pemain

Kamis, 07 Maret 2024 - 23:58 WIB
loading...
Real Madrid Diimbangi RB Leipzig, Carlo Ancelotti Singgung Psikologis Pemain
Real Madrid Diimbangi RB Leipzig, Carlo Ancelotti Singgung Psikologis Pemain. Foto: Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tampak tidak puas dengan hasil imbang melawan RB Leipzig di leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 . Ancelotti menilai kalau hasil imbang ini tak luput dari segi psikologis yang dimiliki anak asuhnya.

Los Blancos -julukan Real Madrid bermain imbang 1-1 kala menjamu RB Leipzig di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Satu gol Real Madrid dicetak Vinicius Junior (65’), sementara tim tamu dicetak oleh Willi Orban (68’).

Ancelotti tidak puas dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya. Dia juga menyinggung kondisi psikologis para pemain Real Madrid. Lain cerita dengan skuad RB Leipzig yang datang tanpa beban.

“Intensitasnya tidak cukup, kekhawatiran tentang kesalahan yang kami lakukan tidak cukup. Saya pikir aspek psikologis berperan di sini, yang paling penting,” kata Ancelotti, dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (7/3/2024).

“Kami menghadapi lawan yang memiliki banyak kualitas namun datang ke sini tanpa beban apa pun,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengungkapkan kalau para pemain Real Madrid bermain tidak lepas. Hal inilah yang pada akhirnya membuat mereka kesulitan untuk meraih kemenangan atas tamunya.

“Tim saya bermain seolah-olah mereka menahan diri sejak awal. Mereka bermain di dalam diri mereka sendiri. Tentu saja, itu berarti kami terpaksa menderita tetapi satu-satunya hal yang penting adalah kami berada di perempat final,” ujar Ancelotti.

Hasil ini memang tidak memuaskan tentunya bagi Real Madrid, mengingat mereka bermain di kandangnya sendiri pada leg kedua ini. Namun begitu, Los Blancos tetap berhasil merebut tiket perempat final karena unggul agregat 2-1 atas RB Leipzig.

Sejauh ini, sudah ada empat tim yang memastikan tempat di babak perempat final. Selain Real Madrid, ada Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Munchen. Sementara undian perempat final akan dilakukan pada 15 Maret 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)