Apakah Film MH370 Kisah Nyata? Jelang 1 Dekade Malaysia Airlines yang Hilang Misterius

Kamis, 07 Maret 2024 - 07:14 WIB
loading...
Apakah Film MH370 Kisah Nyata? Jelang 1 Dekade Malaysia Airlines yang Hilang Misterius
Apakah film MH370 kisah nyata? Seusai Malaysia Airlines Penerbangan 370 atau MH370 hilang misterius. Foto/ netflix
A A A
JAKARTA - Apakah film MH370 kisah nyata? Pasalnya, Malaysia Airlines Penerbangan 370 atau MH370 diketahui hilang misterius pada 10 tahun lalu.

Pesawat itu membawa 239 orang saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China pada 8 Maret 2014. Namun tidak pernah tiba di tempat tujuan. Sebagian besar penumpang adalah warga negara China dan warga asing lainnya, termasuk tujuh warga negara Indonesia (NWI).


Apakah Film MH370 Kisah Nyata?

MH370 menjadi pesawat yang hilang misterius dalam kehidupan nyata dan telah membingungkan dunia dan hingga kini belum terungkap.

Malaysian Airlines Penerbangan 370 berangkat pada malam yang tenang dalam perjalanan rutin dari Kuala Lumpur ke Beijing. Lalu, tiba-tiba menghilang dari layar radar.

Hilangnya pesawat tersebut secara mengejutkan menjadi berita utama dan menjerumuskan keluarga terdekat penumpang ke dalam mimpi buruk serta memicu pencarian global untuk mencari jawaban yang tidak pernah terungkap.

Dikutip Times of India, Film dokumenter tiga bagian ini dirilis melalui OTT pada 8 Maret dan telah membuat banyak penonton, seperti Ellie terperanjat hingga membuat cuitan di media sosialnya.

“Telepon penumpang berdering dan seorang anggota keluarga menerima telepon dari seseorang di penerbangan itu setelah dipastikan hilang. Mengapa hal ini tidak diperhatikan?” tulisnya.

Sentimen serupa juga diungkapkan oleh Natalie DeSanto melalui X, dulu Twitter. “Episode terakhir terus mengatakan bahwa ada bukti dan bukti serta kata kunci tersebut….” tulis dia.

“Tidak pernah dalam sejarah keberadaan manusia ada 239 orang dinyatakan meninggal hanya berdasarkan matematika,” tulis netizen.

“Jurnalisme investigatif terbukti menarik, dan serial ini menangkap rasa lapar yang tiada henti dari masyarakat akan jawaban ketika terjadi bencana,” tulis Joly Herman dari Common Sense Media.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)