AOshuttle Hadirkan Halte Bus di Distrik 1 Meikarta

Rabu, 06 Maret 2024 - 19:52 WIB
loading...
AOshuttle Hadirkan Halte Bus di Distrik 1 Meikarta
Kabupaten Bekasi memiliki rute bus baru yang menghubungkan Cikarang dengan sejumlah titik, mulai dari Stasiun LRT Jatimulya, Karawang, hingga Serpong. Rute baru ini berpusat di Distrik I Meikarta, Cikarang Selatan sebagai halte utama. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Kabupaten Bekasi memiliki rute bus baru yang menghubungkan Cikarang dengan sejumlah titik, mulai dari Stasiun LRT Jatimulya, Karawang, hingga Serpong. Rute ini dibuka untuk memudahkan akses masyarakat menuju berbagai lokasi.

Terdapat empat titik tujuan bus yang dapat memfasilitasi warga Cikarang ke berbagai tempat. Rute baru ini berpusat di Distrik I Meikarta , Cikarang Selatan sebagai halte utama.

“Tujuannya tidak lain membuka konektivitas warga Cikarang di Meikarta ke berbagai rute. Untuk di Meikarta kami operasikan 4 bus dulu sampai okupansi membaik, kami akan tambah lagi,” ujar Manager Operasional AOshuttle Benaya Fajar Novandi, Rabu (6/3/2024).



Keempat rute yang disiapkan yakni Meikarta-Grand Outlet Karawang, Meikarta–BSD Serpong, Meikarta–LRT City Bekasi, dan Meikarta–Blok M. Seluruh rute pulang pergi diberangkatkan sebanyak 4 kali sehari, kecuali bus menuju Karawang yang berangkat dua kali sehari.

Seluruh rute ditetapkan satu harga yakni jauh dekat Rp30.000 untuk sekali perjalanan dengan pemesanan daring. “Seluruh pesanan dilakukan secara online, tapi bisa juga on the spot dengan perbedaan harga Rp5.000 atau jadi Rp35.000,” katanya.

Dengan konsep pul ke pul, pemberangkatan bus dilakukan rutin setiap jam. “Kapasitas busnya ada 50, 30, dan 14 tempat duduk. Kemudian sistemnya shuttle per jam tidak bergantung dari si penumpang. Penumpang ada atau tidak ada tetap jalan," ujar Fajar.

Dipilihnya empat rute itu karena mobilitas warga ke wilayah tersebut dinilai tinggi. Setiap hari lalu lintas warga terbilang ramai sehingga difasilitasi moda transportasi bus. Rute bus dibuka demi memudahkan konektivitas warga antarwilayah.

"Tujuan utama kerja sama ini semata-mata memenuhi kebutuhan transportasi penghuni, pengunjung maupun karyawan. Halte bus di kawasan Distrik 1 Meikarta juga dimungkinkan untuk melayani para karyawan dari berbagai perusahaan, kawasan industri, maupun masyarakat umum," kata Presiden Direktur Meikarta Indra Azwar.

Untuk memberikan kenyamanan, pada setiap shuttle atau halte juga disediakan lahan parkir agar memudahkan masyarakat menitipkan kendaraannya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)