Ahmad Doli Kurnia Tandjung Raih Suara Tertinggi di Dapil Sumut III

Rabu, 06 Maret 2024 - 16:06 WIB
loading...
Ahmad Doli Kurnia Tandjung Raih Suara Tertinggi di Dapil Sumut III
Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Rekapitulasi penghitungan perolehan suara di Sumatera Utara (Sumut) sudah memasuki tahap akhir. Di Dapil Sumut III, politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung memperoleh suara tertinggi dengan meraih 141.928 suara.

Diketahui, Dapil Sumut III meliputi Kabupaten Asahan, Batubara, Dairi, Karo, Langkat, Pakpak Bharat, Simalungun. Kemudian, Kota Binjai, Pematangsiantar, dan Tanjungbalai.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin, Rabu (6/3/2024), Doli yang juga adalah Ketua Komisi II DPR RI, ikut berhasil mengantarkan Partai Golkar meraih tiga kursi DPR RI dari Dapil Sumut III. Dua nama lain yang ikut terpilih adalah Delia Pratiwi Sitepu (118.618 suara) dan Mangihut Sinaga (116.056 suara).



Selain Partai Golkar, ada PDIP memperoleh dua kursi, kemudian diikuti Nasdem, Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN masing-masing memperoleh satu kursi.

Doli yang merupakan Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar juga berhasil membawa partai berlambang beringin ini menjadi pemenang di Sumut dengan total perolehan delapan kursi DPR RI.

Rinciannya, dua kursi di Dapil Sumut I, tiga kursi di Dapil Sumut II, dan tiga kursi di Dapil Sumut III. Bagi Partai Golkar, ini catatan prestasi tersendiri, karena berhasil meningkatkan 100% perolehan kursi dari 2019 (empat kursi).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9181 seconds (0.1#10.140)