Harry Kane Pemain Inggris Pertama yang Tembus 50 Gol Eropa!

Rabu, 06 Maret 2024 - 07:54 WIB
loading...
Harry Kane Pemain Inggris Pertama yang Tembus 50 Gol Eropa!
Harry Kane Pemain Inggris Pertama yang Tembus 50 Gol Eropa! Foto: Reuters
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen berhasil melaju ke babak perempat final usai kalahkan Lazio dengan skor 3-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 . Harry Kane yang menyumbang 2 gol di laga itu memecahkan rekor sebagai pemain Inggris pertama yang mencetak lebih dari 50 gol di Eropa.

Bayern Muenchen berhasil membalaskan dendam setelah kalah 0-1 dari Lazio di leg pertama. Die Roten menang telak 3-0 pada laga leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, Jerman, Rabu (6/3/2024) dinihari WIB. Hasil ini praktis membuat mereka merebut tiket perempat final dengan skor agregat 3-1.

Adapun tiga gol kemenangan Bayern Muenchen itu dicetak lewat brace Kane (36' dan 66'), dan Thomas Muller (45+2'). Torehan dua gol tersebut membuat striker asal Inggris itu dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut.

Menurut catatan, Harry Kane kini mengoleksi 51 gol di kompetisi Eropa (Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Europa). Dia menjadi orang Inggris pertama yang mencetak lebih dari 50 gol di kompetisi Eropa. (Steven Gerrard 41 gol, Wayne Rooney 40 gol).



Kane pun berharap kemenangan ini menjadi titik balik Bayern Muenchen untuk mengarungi sisa laga di semua kompetisi musim ini. Eks bomber Tottenham Hotspur ini yakin jika Die Roten terus tampil konsisten, merebut gelar juara bukanlah hal yang mustahil.

"Mudah-mudahan kami bisa menggunakan ini sebagai titik balik untuk sisa tahun ini. Jika kami tampil seperti itu di sebagian besar pertandingan, kami akan meraih kemenangan," kata Kane, dilansir dari situs resmi UEFA, Rabu (6/3/2024).

Lebih lanjut, Kane mengaku sangat senang bisa menyumbang dua gol dalam kemenangan Bayern Muenchen atas Lazio. Torehan dua gol ini semakin membuatnya semakin percaya diri.

"Saya senang dengan dua gol malam ini. Sebagai seorang striker, Anda dinilai berdasarkan gol dan assist, terutama di pertandingan besar, di fase sistem gugur seperti malam ini," ucapnya.

"Untuk bisa membantu tim adalah membangun kepercayaan diri bagi saya, kepercayaan diri untuk tim. Saya hanya akan terus berusaha melakukan apa yang saya lakukan. Sejauh ini merupakan musim yang baik bagi saya dalam hal gol, tetapi sebagai sebuah tim, kami tahu kami bisa berbuat lebih baik," sambungnya.

Sekadar informasi, sejauh ini sudah ada dua tim yang lolos ke perempat final yakni Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG). PSG memastikan tiket tersebut usai kalahkan Real Sociedad dengan skor agregat 4-1.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)