Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang Mulai Pemasangan Rangka Baja

Kamis, 30 Agustus 2018 - 21:27 WIB
Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang Mulai Pemasangan Rangka Baja
Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang Mulai Pemasangan Rangka Baja
A A A
JAKARTA - Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau sky bridge Tanah Abang sudah memasuki minggu ketiga. Pemprov DKI Jakarta melalui PD Pembangunan Sarana Jaya kini tengah memasang rangkaian kerangka baja di Jalan Jatibaru Raya.

PD Pembangunan Sarana Jaya meyakini pembangunan JPM Tanah Abang ini akan selesai tepat waktu."Kalau kita lihat dari kondisi sekarang, semoga sesuai dengan target 15 Oktober 2018 sudah dapat digunakan," ungkap Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan di Kantor PD Pembangunan Sarana Jaya, Jakata Pusat, Kamis (30/8/2018).

Diketahui, sejumlah pondasi tiang baja mulai dipasang di sepanjang Jalan Jatibaru Raya. Kerangka jembatan yang terpasang kurang lebih sepanjang 72 meter dengan tinggi 13 meter. Proses pengecoran Jalan Jatibaru Raya telah sampai bagian tengah dengan diberi tanda B12, sedangan untuk sisi Timur diberi tanda B3 dan Barat diberi tanda B8.

"Untuk pengerjaan struktur bawah zona A sudah 100% selesai dikerjakan, dan sekarang pengerjaan struktur atas meliputi pemasangan rangka baja dan pemasangan pelat beton," jelasnya.

Yoory menjelaskan, dengan menggunakan sistem knock down, kerangka dan struktur baja dapat dibongkar pasang di lokasi proyek, sehingga diusahakan tidak menganggu aktivitas masyarakat.

Sekadar informasi, material kerangka pembangunan JPM Tanah Abang sebesar 80% dikerjakan di dua pabrik, yaitu PT Nikko Steel dan PT Spanbentondek Admara di Tangerang.

PD Pembangunan Sarana Jaya telah memulai pengerjaan dan sosialisasi pembangunan JPM Tanah Abang sejak 3 Agustus 2018, dengan waktu pengerjaan yang dibagi dalam dua shift kerja, yakni pukul 04.00-19.00 WIB untuk shift siang, sedangkan untuk shift malam berlangsung pada pukul 19.00-04.00 WIB.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4118 seconds (0.1#10.140)