Demo di Depan Gedung DPR, Emak-Emak Bawa Spanduk Gulirkan Hak Angket

Selasa, 05 Maret 2024 - 12:13 WIB
loading...
Demo di Depan Gedung DPR, Emak-Emak Bawa Spanduk Gulirkan Hak Angket
Gedung DPR, Senayan, Jakarta, didatangi oleh masyarakat yang melakukan aksi demo pada Selasa (5/3/2024) ini. Sejumlah emak-emak pun tampak membawa spanduk yang salah satu isinya meminta anggota DPR menggulirkan hak angket. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Gedung DPR, Senayan, Jakarta, didatangi oleh masyarakat yang melakukan aksi demo pada Selasa (5/3/2024) ini. Sejumlah emak-emak pun tampak membawa spanduk yang salah satu isinya meminta anggota DPR menggulirkan hak angket.

Berdasarkan pantauan, pukul 11.30 WIB, sejumlah orang mulai datang di depan Gedung DPR. Mereka melakukan orasi di depan gedung tersebut.

Mereka menyurakan tentang harga bahan pokok yang melambung tinggi dan meminta DPR menggulirkan hak angket. Sejumlah emak-emak pun tampak membawa spanduk.



Sejumlah spanduk bertuliskan "Rakyat Susah, Jokowi Harus Bertanggung Jawab" hingga "Gulirkan Hak Angket" terlihat di lokasi aksi. Selain melalukan orasi, massa juga melakukan selawatan di depan gedung tersebut lantaran hendak memasuki waktu salat Zuhur.

Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, tepat depan Gedung DPR/MPR RI dari arah Mampang mengarah Slipi terpantau ramai lancar. Belum ada pengalihan ataupun penutupan jalan saat ini.

Diketahui, hari ini DPR menggelar rapat paripurna. Forum tertinggi di parlemen ini dilaksanakan dalam rangka membuka Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024. Dalam rapat paripurna ini, sejumlah anggota DPR menyuarakan tentang hak angket.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut menyampaikan pentingnya hak angket DPR RI terkait kecurangan pelaksanaan Pemilu 2024. Dorongan penggunaan hak angket DPR RI disampaikan oleh anggota DPR RI dari Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (5/3/2024).

"Oleh karena itu Pimpinan dan seluruh anggota DPR, saya mendukung hak angket ini kita lakukan semata-mata untuk memberikan kepastian bahwa seluruh proses Pemilu 2024 benar-benar dijalankan berdasarkan daulat rakyat, kejujuran, keadilan, etika yang tinggi, karena di sini fungsi kita yang sedang ditunggu oleh rakyat," tandasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)