Tebar Teror di Jalan, Empat Bajing Loncat Dibekuk Polisi

Rabu, 29 Agustus 2018 - 18:38 WIB
Tebar Teror di Jalan, Empat Bajing Loncat Dibekuk Polisi
Tebar Teror di Jalan, Empat Bajing Loncat Dibekuk Polisi
A A A
JAKARTA - Menebar teror di jalan, empat bajing loncat (bajilo) pencuri isi truk diamankan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mereka diamankan setelah aksinya viral di media sosial.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Martua Silitonga mengatakan empat pelaku yang diamankan MI, GP, FA , dan ES yang ditangkap terpisah. “Setelah video itu ramai, kami memburu dan menangkap tiga pelaku. Baru pada Selasa (28 Agustus 2018) satu pelaku, ES diamankan,” kata Martua, Rabu (29/8/2018).

Martua menjelaskan, kejadian pencurian itu terjadi di Depan Apartement Greenhill, Jalan Raya Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 17 Agustus 2018 lalu.

"Mereka melakukan aksinya dengan menggunakan motor. Tersangka MI dibonceng dengan FA menggunakan sepeda motor Yamaha Mio B 3121 UJZ, lalu tersangka GP dan FS menggunakan sepeda motor Honda Beat B 3323 UOL," ucapnya.

Dalam aksi mencuri itu, keduanya memanfaatkan truk yang sedang berhenti. Kondisi itu dimanfaatkan oleh para pelaku untuk memanjat bagian truk yang tertutup terpal. sebuah potongan besi yang diambil ES kemudian diambil dan diberikan ke FA sebelum akhirnya dijual Rp180 ribu ke lapak besi Simpang, Semper, Koja, Jakarta Utara.

“Kemudian mereka bagi empat, pelaku mengaku sudah berkali-kali menjalankan aksi ini," tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading, AKP Fokky Sagala mengatakan hasil penyidikan sementara remaja tanggung ini sering melakukan aksinya.

Setiap kali beraksi, Fokky melanjutkan, para pelaku menggunakan untuk bersenang senang mulai dari membeli minuman. “Yang jelas aksinya cukup meresahkan,” tuturnta.

Akibat perbuatannya, keempatnya terancam hukuman penjara tujuh tahun lantaran dijerat pasal 363 Ayat 1 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5100 seconds (0.1#10.140)