3 Pemain Abroad Berpotensi Telat Gabung TC Timnas Indonesia

Senin, 04 Maret 2024 - 19:09 WIB
loading...
3 Pemain Abroad Berpotensi Telat Gabung TC Timnas Indonesia
Tiga pemain Timnas Indonesia yang bermain di Belgia, yakni Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, dan Shayne Pattynama berpotensi telat gabung pemusatan latihan (TC) Skuad Garuda / Foto: @sandywalsh
A A A
Tiga pemain Timnas Indonesia yang bermain di Belgia, yakni Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, dan Shayne Pattynama berpotensi telat gabung pemusatan latihan (TC) Skuad Garuda. Ketiganya diketahui harus menjalani tugas dari klub sebelum berangkat ke Jakarta.

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan untuk persiapan melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua pertandingan akan dilakoni Skuad Garuda pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji mengungkapkan ada 27 nama yang akan diikutsertakan dalam pemusatan latihan tersebut. Pemusatan latihan itu rencananya akan digelar mulai 17 Maret 2024.



Namun Sandy, Marselino, dan Shayne bakal terlambat bergabung TC Timnas Indonesia. Pasalnya, ketiga pemain itu masih harus membela klubnya masing-masing di Belgia.

Sandy kemungkinan akan bertanding saat KV Mechelen bersua Oud-Heverlee Leuven pada 18 Maret 2024. Shayne juga berpeluang dimainkan saat KAS Eupen berhadapan Standard Liege di tanggal yang sama.

Sementara, Marselino juga kemungkinan akan membela KMSK Deinze ketika menghadapi Francs Borains. Sandy mengatakan akan mengajak Marselino dan Shayne untuk berangkat bersama ke Jakarta. Ketiganya kemungkinan besar baru akan tiba pada 19 Maret 2024.



"Saya berharap berangkat bersama Marselino (Ferdinan) dan (Shayne) Pattynama ke Jakarta. Saya mungkin tiba pada 19 Maret di Jakarta. Dan kita akan menghadapi Vietnam di GBK pada 21 Maret," kata Sandy dikutip dari kanal Youtube pribadinya (Kehidupan Sandy Walsh), Senin (4/3/2024).

Walaupun berpotensi telat mengikuti pemusatan latihan, Sandy menegaskan akan melakukan persiapan terbaik menjelang Timnas Indonesia versus Vietnam. Pemain berusia 28 tahun itu juga mengatakan akan memanfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya akan mempersiapkannya dengan baik dan beristirahat untuk itu," ujar Sandy.

"Ayo Indonesia, menyala abangku," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)