Drama Peluit Panjang, Kartu Merah, dan Rencana Banding Real Madrid

Minggu, 03 Maret 2024 - 21:04 WIB
loading...
Drama Peluit Panjang, Kartu Merah, dan Rencana Banding Real Madrid
Real Madrid mengajukan banding usai Jude Bellingham terkena kartu merah / Foto: talkSPORT
A A A
Real Madrid mengajukan banding usai Jude Bellingham terkena kartu merah. Dia menerima hadiah dari wasit pada menit akhir pertandingan yang berakhir imbang 2-2 melawan Valencia pada laga pekan 27 Liga Spanyol 2023/2024 di Stadion Mestalla, Minggu (3/3/2024).

Dalam laga itu, Madrid sempat tertinggal dua gol lebih dulu setelah Hugo Duro (27') dan Roman Yaremchuk (30') membawa tim tuan rumah unggul dalam waktu setengah jam. Namun, Vinicius Junior mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan golnya pada menit 45+5 dan 76.

Selepas itu, Madrid sebenarnya sukses menorehkan gol kemenangan tepat di detik terakhir babak kedua lewat tandukan Bellingham. Namun, gol tersebut tidak dianggap sah.



Wasit Gil Manzano tak menganggap itu sebuah gol lantaran di waktu yang sama ia meniupkan peluit panjang saat Brahim Diaz mengirimkan umpan lambung kepada Bellingham. Alhasil, Bellingham sangat marah dan terlihat mencaci sang wasit selepas kejadian kontroversial itu terjadi hingga akhirnya diganjar dengan kartu merah.

Ancelotti mengungkapkan bahwa bintang asal Inggris itu hanya mencoba meyakinkan wasit bahwa seharusnya golnya tetap disahkan. Namun, memang terucap satu kata kasar dari mulutnya sehingga sang pengadil menghukumnya dengan kartu merah.

"Bellingham memberitahunya 'Sial, itu adalah sebuah gol', dia tidak menghinanya. Kami akan melihat apa yang ditulis wasit dalam tindakannya," kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Minggu (3/3/2024).



Dalam laporan lebih lanjut yang ditulis Football Espana, kabarnya sudah dikonfirmasi bahwa kata-kata itulah yang terucap dari mulut Bellingham kepada wasit Gil Manzano sebelum mendapatkan kartu merah. Pihak Madrid pun disebut bakal mengajukan banding atas hukuman yang diberikan kepada gelandang berusia 20 tahun itu.

Ancelotti pun geram dengan keputusan wasit yang meniup peluit panjang sebelum gol Bellingham terjadi. Namun, dia pasrah dengan hal itu dan mencoba menjaga para pemainnya yang marah untuk tetap tenang.

"Apa yang harus dikatakan, tidak banyak yang bisa dikatakan. Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya telah terjadi. Para pemain marah, tapi kami semua harus tenang," pungkas pelatih asal Italia itu.

Hasil imbang itu membuat Rodrigo Goes dan kolega unggul tujuh angka atas Girona yang berada tepat di belakang mereka. Namun, sang rival bisa memangkas jarak menjadi empat poin jika mampu memenangkan pertandingan melawan Mallorca pada Senin (4/3/2024) pukul 00.30 WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)