Idul Adha, Momen Bangkitkan Semangat untuk Membantu Sesama

Kamis, 23 Agustus 2018 - 10:40 WIB
Idul Adha, Momen Bangkitkan Semangat untuk Membantu Sesama
Idul Adha, Momen Bangkitkan Semangat untuk Membantu Sesama
A A A
JAKARTA - Perayaan Hari Raya Idul Adha di harapkan menjadi momentum seluruh elemen bangsa bersatu dan semangat untuk membantu antarsesama.

Harapan itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat me nyerahkan hewan kurban sapi dan tiga ekor kambing di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, kemarin. HT tampak kompak dengan sang istri, Liliana Tanoesoedibjo.

Keduanya bahkan tampak mesra. Mereka berbaur dan asyik berbincang dengan warga yang hadir. Hal tersebut juga bisa dilihat di fotofoto yang diunggah di akun fanpage HaryTanoeOfficial. Tahun ini HT melalui MNC Group berbagi 537 hewan kurban ke seluruh penjuru Indonesia.

“Memberi merupakan satu hal yang harus kita syukuri, artinya kita diberikan kelebihan untuk berbagi pada yang lain,” ungkap chairman MNC Group ini. Menurut HT, perayaan Idul Adha memiliki semangat untuk berbagi.

Karena itu, dia mengajak siapa pun yang memiliki kemampuan untuk membantu sesama, setidaknya di lingkungan terdekatnya. “Lihat di sekeliling kita, masih banyak ma syarakat kurang mampu.

Kita harus mau berkurban bagi sesama yang membutuhkan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Federasi Futsal Indonesia tersebut. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

Semoga di da lam ketaatan, kita juga diberikan keikhlasan untuk berbagi dan mendapatkan hasil yang baik tentunya,” kata Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo.

Pembagian hewan kurban ke seluruh wilayah Indonesia ini merupakan agenda rutin MNC Group setiap tahunnya. Selain menyalurkannya langsung ke 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota se-Indonesia, MNC Group menggandeng lembaga sebagai mitra, salah satunya kepada Pengurus Besar Nah dlatul Ulama (PBNU) di kawasan Senen, JakartaPusat, Selasa(21/8).

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj mengungkapkan rasa terima kasihnya atas konsistensi HT menyalurkan hewan kurban melalui PBNU. “Saya ucapkan terima kasih, setiap tahun Pak HT selalu peduli dengan Idul Adha.

Mudah-mudahan beliau diberi kekuatan lahir batin, ikut memajukan bangsa Indonesia yang beradab, bermartabat, damai, dan sejahtera,” katanya. Dia menambahkan, berkurban saat Idul Adha merupakan implementasi sila kelima Pan- casila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Zakat, infak, sedekah, dan kurban merupakan implementasi dari sila kelima, yaitu ada ke sungguhan kita mewujudkan keadilan sosial untuk bangsa Indonesia,” terangnya.

Selain PBNU, pada hari yang sama, HT menyerahkan hewan kurban kepada Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Hewan kurban yang diserahkan pria asal Surabaya, Jawa Timur itu diterima langsung Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Abdul berterima kasih atas kepercayaan MNC Group yang rutin menyalurkan hewan kurban melalui lembaganya setiap tahun. “Ini bukan pertama kali beliau menyerahkan kurban melalui Muhammadiyah.

Dalam catatan kami, sudah beberapa tahun kami selalu di berikan amanah untuk menjadi mitra dalam menyalurkan hewan kurban dari MNC Group kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya. Abdul berharap kerja sama tersebutakanterusber lang sung di tahun-tahun men da tang.

“Muhammadiyah dan MNC Group punya concern yang sama untuk membangun kesejahteraan masyarakat, untuk memberikan pelayanan dan uluran tangan ke masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mu dahan kami dapat melak sanakan amanah ini sebaik-baik nya, menyalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ungkap Abdul.

MNC Group juga membagikan hewan kurban ke Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jalan Moh Kafi I Nomor 22 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ada dua sapi diserahkan langsung Perwakilan Legal & Corporate Secretary MNC Peduli Santi Paramita kepada Kepala Pondok Pesantren Idris Soleh.

“Pembagian hewan kurban ini adalah program MNC Group, program tahunan MNC Peduli, kita berbagi tiap tahun di masa Idul Adha, kita bagikan ke semua nusantara,” kata Santi. Kepala Pesantren Luhur Al- Tsaqofah Idris Soleh mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli.

Harapannya, pem be rian tersebut dapat di man faatkan masyarakat di sekitar an lokasi pesantren. “Mewakili pondok pe santren yang diasuh Said Aqil, kami berterima kasih kepada MNC atas programnya atas sumbangan dua ekor sapi, semoga dibalas oleh Allah SWT.

Program ini bagus sekali, ber man faat pada massa pesantren dan masyarakat sekeliling yang ada di Kelurahan Cipedak,” tu turnya. Menurut dia, MNC sendiri sudah sering memberikan hewan kurban ke pesantren binaan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj tersebut. “Hampir tiga kali lebih, setiap tahun kirim sapi ke pondok pesantren,” tambahnya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)