Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia: Pertarungan Cinco de Mayo?

Sabtu, 02 Maret 2024 - 06:07 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia: Pertarungan Cinco de Mayo?
Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia: Pertarungan Cinco de Mayo?/X Happy Punch
A A A
Sinyal duel Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia menyala lagi setelah ada kabar negosiasi untuk menjadikan pertarungan keduanya dalam Cinco de Mayo. Negosiasi untuk menjadikan pertarungan akhir pekan Cinco de Mayo Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia semakin meningkat pada hari Jumat menurut seorang tokoh kunci dalam pembicaraan tersebut mengatakan kepada BoxingScene.

Saul Canelo Alvarez, petinju paling populer di dunia tinju dan petinju dengan bayaran per tayangan tertinggi yang tak perlu dipertanyakan lagi, berpaling dari pertandingan yang sangat menggugah selera melawan mantan juara kelas menengah super yang tak terkalahkan, David Benavidez, dan melabeli pertarungan melawan anggota lima besar pound-for-pound yang lebih ringan, Terence Crawford, dengan sebutan "tidak akan menang".



Tidak tertarik untuk membayar Saul Canelo Alvarez sebesar USD35 juta untuk melawan seseorang seperti juara kelas menengah Jermall Charlo, Premier Boxing Champions dan Canelo berpisah dengan dua pertarungan yang tersisa dari perjanjian tiga pertarungan mereka. Canelo mencari lawan yang terkait dengan mantan mitra streaming-nya, DAZN.

Sementara gagasan untuk bertanding pada 4 Mei dengan petinju kuat asal Brooklyn, Edgar Berlanga, muncul, kritik dari publik dan internal semakin meningkat, yang berpusat pada calon lawan ketiga setelah kemenangan Canelo Alvarez pada tahun 2023 atas John Ryder dan Jermell Charlo, dan nilai saham Munguia melonjak.

Pada usia 27 tahun, Munguia yang berbasis di Tijuana (43-0, 34 KO) adalah mantan juara dunia kelas 69,8 kg yang berpartisipasi dalam enam perebutan gelar antara tahun 2018 dan 2019 sebelum naik divisi dan pada akhirnya mengalahkan mantan penantang gelar juara kelas menengah Sergiy Derevyanchenko melalui keputusan mutlak pada bulan Juni 2023. Yang lebih mengesankan lagi, persatuan Munguia dengan pelatih terkenal Freddie Roach mendahului laga teknis pada ronde kesembilan tanggal 27 Januari.

Selalu meriah, kartu pertandingan akhir pekan Cinco de Mayo di Las Vegas tidak pernah menampilkan laga Meksiko vs Meksiko sejak tahun 2017, saat Saul Canelo Alvarez mengalahkan Julio Cesar Chavez Jr. di T-Mobile Arena, Las Vegas. Waktu dari pembicaraan dengan Munguia sangatlah penting, karena para penyiar biasanya lebih memilih waktu selama delapan minggu untuk mempromosikan ajang pay-per-view mereka.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)