Franco Morbidelli: Terima Kasih Valentino Rossi

Jum'at, 01 Maret 2024 - 22:05 WIB
loading...
Franco Morbidelli: Terima Kasih Valentino Rossi
Franco Morbidelli mengirimkan ucapan terima kasih kepada Valentino Rossi / Foto: Valentino Rossi (@valeyellow46)
A A A
Franco Morbidelli mengirimkan ucapan terima kasih kepada Valentino Rossi . Pembalap Prima Pramac Racing itu menuturkan bahwa The Doctor merupakan seseorang yang telah mewujudkan mimpinya menjadi pembalap MotoGP.

Morbidelli adalah jebolan VR46 Riders Academy merupakan akademi balap Rossi. Selain dia terdapat juga Francesco Bagnaia, Luca Marini serta Marco Bezzecchi yang merupakan pembalap MotoGP lulusan dari VR46 Riders Academy.

Sebelum masuk ke MotoGP, Morbidelli sempat tampil selama lima musim di Moto2. Pembalap asal Italia itu sempat merasakan gelar juara Moto2 pada 2017 bersama Marc VDS Racing Team.



Kemudian pada 2018, ia promosi ke MotoGP bersama Marc VDS Racing Team. Setahun setelahnya, Morbidelli memutuskan pindah ke tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Sementara pada 2019, Morbidelli sempat menjadi runner-up usai kalah bersaing dengan Joan Mir. Berkat penampilan apiknya tersebut pada pertengahan MotoGP 2021, ia pindah ke tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha.

Selama dua setengah musim bersama Monster Energy Yamaha, Morbidelli gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Ia memutuskan pindah ke Prima Pramac Racing untuk tampil di MotoGP 2024.

Baca Juga:

Menjelang MotoGP 2024, Franco Morbidelli mengirimkan ucapan terima kasih kepada Valentino Rossi yang dianggap sebagai pahlawan karena telah mewujudkan mimpinya menjadi pembalap MotoGP. Ia menjelaskan Valentino Rossi adalah orang yang percaya kepada bakatnya, sehingga bisa membuatnya menjadi murid pertama di VR46 Riders Academy.

"Hai Vale, ketika saya masih kecil Anda adalah idola saya, ketika saya remaja. Anda menjadi teman saya dan saat ini Anda adalah pahlawan dalam hidup saya," kata Franco Morbidelli dikutip dari Instagram resmi MotoGP, Jumat (1/3/2024).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)