Malam Ini 4 Gerbong MRT Mulai Dikirim ke Depo MRT Lebak Bulus

Minggu, 19 Agustus 2018 - 18:42 WIB
Malam Ini 4 Gerbong MRT Mulai Dikirim ke Depo MRT Lebak Bulus
Malam Ini 4 Gerbong MRT Mulai Dikirim ke Depo MRT Lebak Bulus
A A A
JAKARTA - Sebanyak empat rangkaian kereta bawah tanah (Mass Rapid Transit/MRT) kembali mendarat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dengan tambahan empat gerbong ini, saat ini sudah ada enam rangkaian kereta yang dimiliki MRT.

“Kedatangan empat rangkaian kereta ini menyusul dua rangkaian kereta lainnya yang saat ini tengah digunakan dalam System Acceptance Test (SAT),” ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, Minggu (19/8/2018).

Terhadap empat gerbong MRT itu, pihaknya langsung mengirimkannya ke Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pengiriman dilakukan bertahap mulai Minggu (19/8/2018) malam hingga Senin (27/8/2018) mendatang.

William menjelaskan, rangkaian kereta MRT yang diproduksi Nippon Sharyo Jepang ini terdiri atas enam kereta. Jadi, pengiriman kali ini terdiri atas 24 kereta. Setiap malam akan dikirim empat kereta ke Depo Lebak Bulus.

Keempat rangkaian MRT itu tiba di Jakarta Sabtu (18/8/2018) kemarin. Sebelumnya kereta MRT itu berangkat dari Pelabuhan Toyohashi, Jepang sejak 14 hari menggunakan kapal pengangkut SE Potentia.

Dengan demikian, rangkaian kereta MRT Jakarta saat ini telah berjumlah enam gerbong. Dua rangkaian MRT sebelumnya tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada 4 April 2018 lalu.

William menyebutkan, untuk fase 1 MRT Jakarta (Lebak Bulus–Bundaran HI), rencananya menggunakan 14 rangkaian kereta dimana dua gerbong menjadi cadangan.

Untuk itu, MRT masih akan melakukan pengiriman terhadap gerbong-gerbongnya lainnya dari Jepang. “Pengiriman rangkaian kereta terakhir pada November 2018,” pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4021 seconds (0.1#10.140)