alexametrics

Kegembiraan Warga BCD Bogor Merayakan HUT Kemerdekaan RI

loading...
Kegembiraan Warga BCD Bogor Merayakan HUT Kemerdekaan RI
Warga RT 01/RW 18, Perumahan BCD, Kabupaten Bogor, mengikuti sejumlah perlombaan acara 17-an, Sabtu (18/8/2018). Foto/SINDOnews/Thomas Pulungan
A+ A-
BOGOR - HUT Kemerdekaan RI ke-73 dirayakan dengan suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia di penjuru Tanah Air. Tak terkecuali bagi warga RT 01/RW 18, Perumahan Bumi Cilebut Damai (BCD), Kabupaten Bogor.

Beragam perlombaan seru digelar selama dua hari (17-18/8/2018) ini, dengan melibatkan peserta dari anak anak hingga kaum ibu-ibu dan bapak-bapak. Perlombaan yang digelar untuk anak-anak antara lain lomba makan kerupuk, lomba kipas balon, lomba memindahkan kelereng dengan sendok makan, dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol.

Untuk kategori ibu-ibu, games yang diperlombakan yakni lomba makan kerupuk, lomba memasukkan pensil ke dalam botol dan lomba bakiak. Kegembiraan sangat terasa saat anak-anak dan ibu-ibu mengikuti serangkaian games tersebut. Suara riuh ibu-ibu semakin menambah keseruan games.

Tak mau ketinggalan, sejumlah games juga disediakan panitia untuk kaum bapak-bapak, di antaranya lomba tenis meja (single dan double), catur, dan games kompetisi konsol Playstation (PS) 4.



Diketahui, games kompetisi PS biasanya diperlombakan untuk anak-anak dan remaja. Tapi, antusias bapak-bapak untuk mengikuti turnamen ini tergolong tinggi. Bahkan turnamen sampai diadakan dua kali hingga akhirnya lomba ini baru tuntas Minggu dini hari.

Ketua RT setempat, Roni Wijaya mengatakan pihaknya sengaja melibatkan seluruh warga dalam permainan untuk menambah keseruan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73. "Setiap tahun kami selalu membuat games untuk memeriahkan moment 17-an," ujar Roni.

Hal yang tidak kalah penting dari perlombaan yang diadakan, kata Roni, kebersamaan dan kekompakan warga bisa terus terjaga. Untuk itu, pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan di RT 01 Perumahan BCD, Minggu (19/8) ini pihaknya mengadakan makan bersama di balai warga, sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba untuk semua kategori.

Roni mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh warga yang telah turut menyukseskan acara 17-an tahun ini. Terutama kepada kaum ibu-ibu yang telah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya untuk kebutuhan acara 17-an, termasuk menyiapkan hadiah bagi para pemenang lomba.

Sementara itu panitia perlombaan, Bowo dan rekannya Willy, mengaku puas melihat antusias warga mengikuti seluruh games yang disediakan. Terutama kaum bapak-bapak yang sejak pagi hingga larut malam tetap semangat mengikuti rangkaian pertandingan.

Rasa lelah menyiapkan perlengkapan games, hingga mencatat hasil-hasil pertandingan, dibayar lunas.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak