KCI Targetkan Akhir Tahun KMT Dipakai Semua Moda Transportasi

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 06:43 WIB
KCI Targetkan Akhir Tahun KMT Dipakai Semua Moda Transportasi
KCI Targetkan Akhir Tahun KMT Dipakai Semua Moda Transportasi
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan akhir 2018 nanti Kartu Multi Trip (KMT) bisa digunakan di semua moda transportasi. Karena itu, KCI mengajak semua masyarakat menggunakan KMT.

“Targetnya akhir tahun ini selesai. Sekarang prosesnya masih dalam perizinan. Nantinya, kami bisa melakukan kerjasama secara sistem penyapuan moda transportasi,” ungkap Vice President Coorporate Communication PT KCI, Eva Chairunisa saat meluncurkan tiga kartu edisi khusus KMT Asian Games di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Agustus 2018 lalu.

Eva mengatakan nantinya semua moda transportasi, mulai dari Commuter Line, Transjakarta, MRT, LRT, dan transportasi lainnya bisa dibayarkan melalui KMT. Tak hanya itu, Eva menyakini, kedepannya KMT bisa digunakan untuk pembayaran Tol, parkir meter, hingga pembayaran tunai di beberapa toko retail.

KCI yakin pihaknya takan mempersulit hal itu, sebab secara sistem, chip pada KMT sudah di upgrading.“KMT ini terbaru, ini bisa di tukarkan dan gratis,” ujar Eva.

Eva menilai, bila hal itu terjadi, maka integrasi antarmoda transportasi kian terjadi. Bahkan Eva bermimpi kedepannya masyarakat hanya perlu membawa sedikit uang tunai dan KMT. Dengan demikian KCI secara tak langsung mengurangi inflansi Indonesia dari penggunaan uang tunai.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6506 seconds (0.1#10.140)