Padamkan Api di Taman Sari, Petugas Damkar Terluka

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 20:27 WIB
Padamkan Api di Taman Sari, Petugas Damkar Terluka
Padamkan Api di Taman Sari, Petugas Damkar Terluka
A A A
JAKARTA - Seorang petugas damkar kembali terluka saat kebakaran hebat melanda 10 bangunan di RT 05/01, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (17/8/2018).

Beruntung luka yang menimpanya hanya kecil. Ia pun langsung dilarikan dari lokasi kebakaran ke tempat medis. Sebelum akhirnya beristirahat di dekat ambulance.

"Pas lagi madamin api, ada teriak, abis itu langsung dibawa ke PMI dan langsung di infus," ucap Elga, 28, salah satu warga di lokasi.

Elga mengungkapkan kejadian itu sempat membuat heboh warga sekitar. Sebab saat kebakaran melanda, sejumlah warga sedang asik melakukan perlombaan Hari Kemerdekaan.

Kasie Pengendali Kebakaran Sudin Damkar Jakarta Barat, Rompis Romli membenarkan kejadian itu. Namun Rompis mengetahui pasti siapa yang terluka, sebab kondisi di lapangan masih sangat sibuk.

"Yang jelas api berhasil dipadamkan setelah 19 unit kami kerahkan," ucap Rompis yang menduga kejadian ini disebabkan konsleting listrik.

Camat Taman Sari, Firman Ibrahim mengatakan untuk kebakaran itu membuat 103 jiwa dari 25 KK terpaksa mengungsi. Tenda tenda pengungsian telah ditempatkan di Pos RW dan Wihara Pinangsia, PMI dan Sudinsos Jakarta Barat telah menyerahkan bantuan.

"Dapur umum telah kami buat. Distribusi makanan telah dilakukan," ucap Firman sembari menjelaskan mie instan telah diberikan dari kelurahan.

Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Rully Indra Wijiyanto mengakui masih menyelidiki kasus itu. Ia mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. "Nanti tim labfor yang meneliti penyebab pasti kebakaran," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)