Pembukaan Asian Games 2018, Petugas KCI Gunakan Seragam Khusus

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 16:01 WIB
Pembukaan Asian Games 2018, Petugas KCI Gunakan Seragam Khusus
Pembukaan Asian Games 2018, Petugas KCI Gunakan Seragam Khusus
A A A
JAKARTA - Selama event Asian Games 2018, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan memberikan informasi kepada commuters mengenai stasiun-stasiun yang dekat dengan venue pertandingan. Pada pembukaan Asian Games 2018 besok, seluruh petugas fronline akan menggunakan seragam bertemakan Asian Games.

Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan, sosialisasi secara berkala akan diinformasikan melalui seluruh media informasi resmi PT KCI mulai dari media sosial hingga media informasi di Stasiun dan KRL.

"Petugas akan memberikan informasi kepada penumpang stasiun yang terdekat dengan lokasi penyelenggaraan pertandingan Asian Games yang akan mulai dibuka pada 18 Agustus 2018," kata Wiwik di Stasiun Pal Merah, Jumat (17/8/2018).

Pihaknya juga telah menyiapkan informasi berupa peta transportasi yang akan dibagikan ke pengguna jasa agar dapat mengetahui keberadaan stasiun terdekat untuk menuju lokasi pertandingan Asian Games.

Selanjutnya, pada pembukaan Asian games tanggal 18 Agustus 2018 besok, para petugas frontliner di seluruh stasiun KRL juga akan melayani para pengguna KRL menggunakan seragam khusus bermotif Asian Games.

"Petugas di stasiun, terutama para passenger service, juga telah dibekali informasi mengenai pilihan akses ke venue Asian Games terdekat dari stasiun," lanjutnya.

Melalui koordinasi dengan operator transportasi salah satunya TransJakarta, layanan bus gratis yang akan beroperasi setiap 30 menit sekali juga disediakan di dekat lokasi Stasiun Palmerah sebagai salah satu stasiun terdekat dengan lokasi Asian Games yakni Gelora Bung Karno (GBK).

Tidak hanya itu, sejak Februari 2018 PT KCI juga telah memasang dekorasi bertemakan Asian Games di bagian luar dari 16 unit KRL. Jumlah ini bertambah dua unit lagi mulai 17 Agustus 2018, dengan hadirnya KRL dekorasi tematik Pahlawan Olahraga Indonesia untuk memperingati HUT Ke-73 Republik Indonesia sekaligus memeriahkan Asian Games.

Di dalam dua unit KRL tematik Pahlawan Olahraga Indonesia ini, para pengguna diajak melihat kembali pencapaian istimewa atlet-atlet Indonesia di tingkat Asia maupun dunia. KRL dengan dekorasi khusus ini akan terus beroperasi hingga selesainya Asian Games.

“Kami mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan salah satu target sukses Asian Games, yaitu sukses penyelenggaraan. Sebagai operator layanan KRL Commuter Line tentu kami berkomitmen menyediakan transportasi publik yang aman, dapat diandalkan, dan siap mengantarkan tamu dari berbagai negara untuk melihat wajah Indonesia melalui Jakarta," tutup Wiwik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4370 seconds (0.1#10.140)