Pindahkan Upacara HUT RI ke Lapangan Banteng, Anies Ingin Ubah Kebiasaan

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 11:26 WIB
Pindahkan Upacara HUT RI ke Lapangan Banteng, Anies Ingin Ubah Kebiasaan
Pindahkan Upacara HUT RI ke Lapangan Banteng, Anies Ingin Ubah Kebiasaan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan alasan dipilihnya Lapangan Banteng, Sawah Besar menjadi lokasi Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-73. Anies mengatakan, Lapangan Banteng mempunyai arti tersendiri terlebih tempat-tempat yang sebelumnya dipilih adalah Lapangan Parkir IRTI Monas yang dinilai kurang pas.

"Jadi tempat upacara lokasi upacara bendera memperingati 17 agustus kemudian teman-teman dari purna eka paskribaka waktu itu mengirimkan usulan kepada kita untuk 17an tidak diselenggarakan di arena parkiran tapi diselenggarakan di tempat yang lebih representatif merespon usulan itu kita lihat beberapa lokasi kemudian kita tentukan di Lapangan Banteng ini," ujar Anies di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Selain itu, Anies menilai selama ini peringatan Kemerdekaan HUT RI yang biasa dilaksanakan di lapangan parkir IRTI Monas kurang tepat. Karena banyak poster-poster dan warung-warung.

Oleh karena itu, tahun ini kebiasaan ini diubah. Dengan maksud menambah nilai sejarah lapangan Banteng dipilih menjadi lokasi peringatan Kemerdekaan RI ke-73.

"Ya jadi kita selama ini upacara menggunakan tempat parkir suasananya tidak sakral bahkan terkesan seperti tidak rapi kanan kiri poster-poster warung kanan kiri tempat-tempat yang rasanya kurang pas untuk jadi tempat upacara lokasi upacara Bendera memperingati 17 Agustus," tutup Anies.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)