alexametrics

Resmikan Dua RSUD Tipe D, Anies: Berikan Pelayanan dengan Hati

loading...
Resmikan Dua RSUD Tipe D, Anies: Berikan Pelayanan dengan Hati
Gubernur Anies Baswedan meresmikan RSUD Cipayung dan RSUD Kebayoran Lama, Rabu (15/8/2018). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cipayung Jakarta Timur dan RSUD Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Kedua RSUD tipe D ini diharapkan mampu memperluas akses pelayanan kesehatan bagi warga Jakarta di sekitar masing-masing rumah sakit.

"Alhamdulillah, sebuah perjalanan panjang dan sekarang kita menyaksikan sebuah fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sudah siap, RSUD tipe D Kecamatan Cipayung dan Kecamatan Kebayoran Lama," ujar Anies di RSUD Cipayung, Rabu (15/8/2018).

Anies menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja mewujudkan program ini. Anies berpesan agar bangunan RSUD dirawat dengan baik agar kondisinya tetap bertahan dan mampu memberikan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan.

Anies menuturkan, pelayanan kesehatan harus dilakukan dengan hati tanpa pembedaan kepada setiap pasien dan keluarga yang datang ke masing-masing RSUD.



"Ukuran dari kinerja pelayanan kita itu tidak dilihat dari wujud fisiknya, tidak dilihat dari jumlah tempat tidurnya saja. Itu penting dan harus ada. Tapi yang tidak kalah penting adalah pelayanannya. Dan itu kuncinya ada pada manusianya, ada pada orangnya," ucapnya.

Anies juga berharap kepada masyarakat agar meningkatkan kualitas kesehatannya, dimana bukan saja ditentukan oleh fasilitas pelayanan kesehatan. "Tidak kalah penting adalah bagaimana gerakan untuk hidup sehat itu didorong," kata Anies.

RSUD Cipayung memiliki luas tanah 7.093 meter persegi dan luas bangunan 4.334 meter persegi. Sedangkan RSUD Kebayoran Lama memiliki luas lahan 2.462 meter persegi dan luas bangunan 4.327 meter persegi.

Kedua rumah sakit ini dilengkapi fasilitas rawat inap sebanyak 45 tempat tidur, HCU, Isolasi, Persalinan, Ruang Operasi, IGD, serta Poliklinik Spesialis (Penyakit Dalam, Anak, Persalinan dan Kandungan, Bedah Umum).

Pembangunan prasarana dan sarana kesehatan RSUD Tipe D ini merupakan amanat RPJMD 2017-2022 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ditujukan untuk mendukung upaya mewujudkan kebahagiaan pada warga melalui pelayanan kesehatan perorangan paripurna, kuratif dan rehabilitatif.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak