Jalan Layang Tapal Kuda Lenteng Agung Sudah 80%, Akhir Tahun Siap Digunakan

loading...
Jalan Layang Tapal Kuda Lenteng Agung Sudah 80%, Akhir Tahun Siap Digunakan
Dinas Bina Marga DKI Jakarta terus mengejar penuntasan pembangunan jalan layang atau fly over Tapal Kuda di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta terus mengejar penuntasan pembangunan jalan layang atau flyover Tapal Kuda di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Progres pengerjaannya sudah sekitar 80%.

Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho mengatakan saat ini pihaknya sedang mengerjakan pagar flyover (railling) sebagai pelindung bagi kendaraan yang melintas nantinya di atas flyover, penataan landscape di bawah flyover, dan penataan drainase. (Baca juga: Sebelum Meninggal, Kadis Pariwisata Sempat Diisolasi karena Sesak Napas)

"Progres pekerjaan flyover putaran balik tapal kuda di Lenteng Agung saat ini sudah sekitar 80 persen," ujar Hari kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Ia melanjutkan jalan layang tersebut dibangun untuk memudahkan pengendara kendaraan bermotor memutar balik tanpa harus menunggu kereta melintas.

"Apabila tidak ada aral melintang, diharapkan pada akhir tahun 2020 ini Flyover Lenteng Agung sudah dapat digunakan bagi masyarakat umum yang ingin melintas putar balik di area IISIP Lenteng Agung," jelas Hari. (Baca: Penembakan di Royal Gading Square, Warga Dengar Tiga Kali Letusan)



Selain proyek flyover tapal kuda Lenteng Agung, Pemprov DKI Jakarta juga masih melanjutkan sejumlah proyek di tengah pandemi COVID-19 ini. Proyek tersebut antara lain Underpass Senen, Jakarta Pusat, Flyover Tanjung Barat, Jakarta Selatan, dan Flyover Cakung, Jakarta Timur.
(kri)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top