Lurah Duri Selatan Pastikan Tak Ada Pasien COVID-19 yang Mengungsi

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 04:59 WIB
loading...
Lurah Duri Selatan Pastikan Tak Ada Pasien COVID-19 yang Mengungsi
Lurah Duri Selatan, M Ghufri Fatchani menegaskan tak ada satupun pasien positif COVID-19 yang mengungsi di lokasi penampungan kebakaran di Tambora, Jakarta Barat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lurah Duri Selatan, M Ghufri Fatchani menegaskan tak ada satupun pasien positif COVID-19 yang mengungsi di lokasi penampungan kebakaran di Tambora, Jakarta Barat. Sekalipun dalam laporan data ada dua orang di kawasan itu yang mengungsi, namun dirinya memastikan dua warga itu sudah diisolasi di rumah sakit.

"Masing-masing keluarganya juga sudah di swab hasilnya negatif semua," ujar Ghufri, Kamis (13/8/2020). (Baca juga: Lurah Sebut Kebakaran di Tambora Akibat Sambaran Api Kompor Gas)

Sebelumnya, kebakaran hebat kembali melanda kawasan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (11/8/2020) malam. Akibat kejadian ini, 974 jiwa warga di empat RT terpaksa harus mengungsi.

Ghufri melanjutkan selain dari dua warga tersebut, tidak ada pasien positif lainnya di wilayahnya. Meski demikian, ia menegaskan, jika ada pasien positif lokasi RW 005 tidak layak dijadikan tempat sebagai isolasi mandiri.

"Kawasan itu sangat padat, jadi tidak layak, kalau ada kasus positif pasti langsung dilarikan ke rumah sakit," kata Ghufri.

Meski tak ada warga yang dinyatakan positif, aparat kelurahan Duri Selatan mengupayakan protokol kesehatan tetap terlaksana di tenda pengungsian tersebut.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)