DKI Belum Terima Surat Pemberhentian Sandiaga dari Jokowi

Selasa, 14 Agustus 2018 - 11:11 WIB
DKI Belum Terima Surat Pemberhentian Sandiaga dari Jokowi
DKI Belum Terima Surat Pemberhentian Sandiaga dari Jokowi
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta hingga kini belum menerima surat keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal pemberhentian Sandiaga Uno dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hingga kini pihaknya belum menerima surat keputusan dari Presiden Joko Widodo perihal surat pemberhentian Sandiaga Uno dari jabatan Wagub DKI Jakarta. Anies melanjutkan, nantinya jika sudah ada surat keputusan Presiden, proses selanjutnya yakni menentukan pengganti wakil gubernur yang diusulkan oleh partai pengusung.

"Belum ada (surat) pemberhentian dari Presiden, kalau sudah ada surat itu kemudian nanti ada proses penentuan penggantinya," ujar Anies di Jakarta, Selasa (14/8/2018). Karena itu, lanjut Anies, proses penggantian posisi Wakil Gubernur harus melalui beberapa tahap.
Pemprov, menurut Anies saat ini Pemprov DKI masih menunggu surat dari DPRD dan surat keputusan presiden setelah itu."Jadi prosesnya masih bertahap, sekarang kita masih menunggu surat dari DPRD, sesudah itu surat dari Presiden baru nanti ada penggantian," tuturnya.

Diketahui, Sandiaga telah menyerahkan surat pengunduran diri jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat, 10 Agustus 2018.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8876 seconds (0.1#10.140)