alexametrics

HUT RI ke- 73, PT KAI Daop 1 Berikan Tarif Promo

loading...
HUT RI ke- 73, PT KAI Daop 1 Berikan Tarif Promo
Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-73 pada 17 Agustus 2018, PT KAI Daop 1 Jakarta memberikan tarif promo untuk 12 kereta api (KA) komersial jarak jauh dan menengah. SINDOnews/Bagja
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-73 pada 17 Agustus 2018, PT KAI Daop 1 Jakarta memberikan tarif promo untuk 12 kereta api (KA) komersial jarak jauh dan menengah yang berangkat dari Stasiun Gambir serta Stasiun Pasar Senen.

Tarif bertemakan 'Promo Merdeka' ini diberikan pada KA dengan tujuan Cirebon, Tegal, Cilacap, Kutoarjo, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Tarif yang diberikan adalah Rp 73.000,- untuk satu tempat duduk di setiap KA, namun dengan kapasitas terbatas, yang berlaku pada keberangkatan tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, 30 Agustus 2018. Berikut daftar nama KA yang mendapatkan tarif promo



Adapun syarat dan ketentuan untuk memperoleh tarif khusus tersebut yaitu Penjualan dan pemesanan tiket dengan tarif promo dimulai tanggal 12 Agustus 2018, dan hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access.

Kuota tarif promo pada tiap tiap KA terbatas. Tarif promo ini tidak berlaku parsial dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.Tarif promo ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal.

"Dengan adanya tarif promo ini, semoga para pengguna jasa kereta api dapat ikut merasakan euforia peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Ini juga salah satu usaha Kami untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap moda transportasi KA serta mensosialisasikan aplikasi KAI Access kepada masyarakat luas," ucap Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo, Senin (13/8/2018).

Diketahui, KAI Access merupakan official mobile application milik PT KAI yang dapat diunduh dari smartphone. Aplikasi ini memudahkan masyarakat khususnya pelanggan KA untuk membeli tiket KA, sehingga tidak perlu repot-repot mengantre di loket stasiun keberangkatan.

Kelebihan aplikasi ini adalah adanya fitur e-boarding sehingga para calon penumpang tidak perlu melakukan cetak boarding pass di stasiun keberangkatan.

Tidak hanya itu, melalui KAI Access calon penumpang KA bisa melakukan pemesanan tiket KA hingga maksimal 1 jam sebelum jadwal keberangkatan, jumlah pemesanan tiket pun bisa sampai 4 penumpang, Integrasi dengan calendar device, sehingga mengingatkan calon penumpang kapan akan berangkat.

Selain itu dengan aplikasi ini penumpang dapat memilih sendiri seat yang diinginkan, serta dapat melihat history pemesanan sebelumnya, dan memiliki maps yang dapat menunjukan dimana stasiun terdekat

"Pastikan pada saat pemesanan tiket harus sesuai dengan identitas penumpang yang akan berangkat, jika identitas tidak sesuai maka tiket dinyatakan tidak berlaku atau hangus," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak