Jelang HUT ke-73 dan Asian Games, WBP Cibinong Gelar Doa Bersama

Minggu, 12 Agustus 2018 - 17:01 WIB
Jelang HUT ke-73 dan Asian Games, WBP Cibinong Gelar Doa Bersama
Jelang HUT ke-73 dan Asian Games, WBP Cibinong Gelar Doa Bersama
A A A
JAKARTA - Keluarga besar Pemasyarakatan di seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan doa bersama secara serentak yang diikuti oleh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas/Rutan/LPKA.

Menggunakan media aplikasi _id zoom_, kegiatan yang direlay secara langsung dari kantor pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dan dipimpin oleh Ustaz Arifin Ilham.

Kegiatan dengan tajuk Doa Bersama Untuk Indonesia ini digelar selain sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -73, namun juga bertujuan untuk memohon kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Pemasyarakatan, kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 serta mendoakan korban bencana alam gempa bumi yg menimpa saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Barat dan Bali.

Membuka acara Doa Bersama, Dirjen Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami menungkapkan, bahwa tidak ada pekerjaan yang dapat kita selesaikan, tanpa ridha dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, beliau mengajak agar bersama-sama memohon kehadirat Allah SWT, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita sebagai bangsa Indonesia dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Cibinong, seluruh petugas dan WBP Lapas Cibinong pun berkumpul dan memanjatkan doa bersama-sama untuk kemaslahatan dan kesuksesan hajat bangsa Indonesia.

Mendukung kegiatan tersebut, Kalapas Cibinong, Agung Krisna turut hadir di tengah-tengah petugas dan WBP Lapas Cibinong. Dirinya mengungkapkan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk program pembinaan kepribadian rohani bagi WBP.

"Sekaligus mendukung program nasional, dimana kami juga turut ambil bagian dalam upaya mewujudkan kesuksesan bangsa Indonesia melalui Doa Bersama Untuk Indonesia," kata Agung dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/8/2018).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)