alexametrics

Demi Keselamatan, LRT Jakarta Belum Dioperasikan saat Asian Games

loading...
Demi Keselamatan, LRT Jakarta Belum Dioperasikan saat Asian Games
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Rencana mengoperasikan Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading-Velodrome selama pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta urung dilakukan. Faktor keselamatan penumpang menjadi alasan utama urungnya pengoperasian LRT tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, LRT tidak akan digunakan untuk menunjang kegiatan Asian Games 2018."LRT tidak dipakai untuk kegiatan Asian Games," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Anies menuturkan, ada sejumlah hal yang membuat LRT belum bisa digunakan untuk umum."Kita lebih mengutamakan sisi keselamatan dibandingkan terburu-buru menggunakan itu," tutur Anies.

Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) berencana mengoperasikan delapan gerbong kereta LRT dari total 16 gerbong saat pelaksanaan Asian Games 2018. Delapan gerbong kereta tersebut akan melayani rute Ke lapa Gading-Velodrome. Dari informasi yang dihimpun, delapan gerbong kereta LRT kembali didatangkan ke Jakarta melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak