Sekap Karyawan, Rampok Berpistol Gasak Rp1 Miliar dari Brankas RPH Karawaci

Kamis, 09 Agustus 2018 - 15:19 WIB
Sekap Karyawan, Rampok Berpistol Gasak Rp1 Miliar dari Brankas RPH Karawaci
Sekap Karyawan, Rampok Berpistol Gasak Rp1 Miliar dari Brankas RPH Karawaci
A A A
TANGERANG - Dua perampok berpistol dan bersenjata tajam menyatroni Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Karawaci, di Jalan Taman Cisadane, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang, Banten.

Keduanya masuk ke dalam RPH dengan cara memanjat tembok dan membobol plafon ruang staf di lantai dua. Keduanya juga sempat menyekap 2 karyawan RPH di lantai dua, ke dalam sebuah ruangan.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, aksi perampokan itu terjadi pukul 03.00 WIB, saat petugas keamanan RPH dalam kondisi lelah dan lengah, sehingga mudah dilumpuhkan pelaku.

"Pelaku diduga berjumlah 2 orang, masuk ke dalam RPH dengan cara membobol plafon ruang staf di lantai dua. Pelaku juga sempat menyekap dua karyawan di lantai dua," kata Eliantoro, Kamis (9/8/2018).

Setelah berhasil melewati pengamanan RPH, dan melumpuhkan karyawan, kedua pelaku yang diduga sudah mengenal dengan sangat baik lokasi RPH langsung menuju tempat penyimpanan uang RPH.

"Uang sekitar Rp1 miliar yang disimpan di dalam brankas habis dikuras pelaku. Saat ini petugas masih bekerja di lapangan. Kami masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi-saksi," sambung Eliantoro.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4639 seconds (0.1#10.140)