alexametrics

LPAI Apresiasi Operasi Senyap Polda Metro Jaya di Apartemen Kalcit

loading...
LPAI Apresiasi Operasi Senyap Polda Metro Jaya di Apartemen Kalcit
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengapresiasi operasi Polda Metro Jaya yang telah mengungkap kasus prostitusi ABG di Apartemen Kalibata City (Kalcit), Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi mengatakan, sekitar lima enam bulan lalu pihaknya sudah mendapat laporan dari warga apartemen Kalibata City yang mengaku risau melihat lokasi tempat tinggal mereka menjadi tempat prostitusi.

"Termasuk PSK yang terlihat masih berusia kanak-kanak," ujar Seto dalam keterangan persnya, Kamis (9/8/2018).

Dari situ, kata dia, LPAI langsung mengedukasi para warga tersebut tentang pentingnya perlindungan anak. LPAI juga mengonsolidasi mereka untuk melibatkan jajaran kepolisian dalam penanganan situasi tersebut.



Para warga dan perwakilan LPAI kemudian mendatangi Polda Metro Jaya dan diterima langsung oleh Dirkrimum dan Kanit PPA Kompol Endang.

"Di dalam pertemuan itu tercetus dua rencana, yakni penindakan terhadap masalah prostitusi serta pencegahan berbasis masyarakat," jelasnya.

Atas respons yang baik dari kepolisian itu, LPAI mengapresiasi Polda Metro Jaya yang bekerja  mengungkap kasus prostitusi di apartemen itu.

"Kami apresiasi Polda Metro Jaya yang bekerja dalam senyap ungkap prostitusi di apartemen tersebut. Bahkan, tidak sebatas melanggar KUHP, LPAI melihat sejumlah indikasi bahwa pada kasus ini juga telah terjadi pelanggaran terhadap UU Perlindungan Anak dan UU Tindak Pidana Perdagangan Orang," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak