Salaman dengan AHY di Sidang Kabinet, Moeldoko: Namanya Juga Satu Rekan Kabinet

Senin, 26 Februari 2024 - 13:07 WIB
loading...
Salaman dengan AHY di Sidang Kabinet, Moeldoko: Namanya Juga Satu Rekan Kabinet
KSP Moeldoko menyebut momen salaman dengan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan hal yang biasa sebagai satu rekan kabinet. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menanggapi perihal momen bersalaman dirinya dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara.

Moeldoko menyebut momen salaman dengan Ketua Umum Partai Demokrat itu dinilai hal yang biasa. "Namanya juga satu rekan kabinet, ini biasa," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Moeldoko menyebut hubungannya dengan AHY dalam keadaan baik-baik saja. Dirinya pun tidak menutup kemungkinan bakal mengundang AHY ke kantornya di KSP. "Bisa aja saya undang ke kantor kan," kata Moeldoko.



Moeldoko memastikan sengketa Partai Demokrat terdahulu tidak akan mengganggu hubungan kerjanya dengan AHY. "Enggak ada mengganggu hubungan kerja tetap enggak ada alasan apa pun. Kita berbicara efektivitas pemerintah," kata Moeldoko.

Diberitakan sebelumnya, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertegur sapa dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Pertemuan tersebut berlangsung sebelum sidang kabinet paripurna di Istana Negara pada hari ini.



Tampak keduanya saling melempar senyum dan berjabat tangan. Keduanya sempat berbincang sebentar. Setelahnya keduanya bertegur sapa dengan para menteri dan kepala lembaga lain yang hadir.

Sebelum memasuki Istana Negara, AHY sempat ditanyai mengenai waktu khusus untuk bertemu dengan Moeldoko setelah sidang kabinet paripurna. Dirinya mengaku hanya fokus pada sidang kabinet karena hal itu merupakan hal perdana bagi dirinya sebagai menteri.

"Waktu khusus? Wah kalau waktu khusus enggak tahu ya. Yang jelas saya datang memenuhi undangan untuk sidang kabinet paripurna. Yang jelas saya tidak ingin tidak fokus," kata AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

"Yang pertama saya datang untuk mengikuti dengan baik. Saya juga ingin berkenalan, bersilaturahmi dengan semua menteri Kabinet Indonesia Maju karena semua adalah kolega. Semua adalah mitra yang harus saya kenali dan berhubungan dengan baik," sambungnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)