Water Canon dan Ratusan Aparat Kepolisian Jaga Kantor ICW dan Lokataru, Ada Apa?

Senin, 26 Februari 2024 - 11:38 WIB
loading...
Water Canon dan Ratusan Aparat Kepolisian Jaga Kantor ICW dan Lokataru, Ada Apa?
Kantor Indonesia Corruption Watch (ICW) di kawasan Kalibata Timur IV, Pancoran, Jakarta Selatan dikabarkan bakal didemo
A A A
JAKARTA - Kantor Indonesia Corruption Watch (ICW) di kawasan Kalibata Timur IV, Pancoran, Jakarta Selatan dikabarkan bakal didemo seribu massa pada hari ini.

Peneliti sekaligus Koordinator Divisi Pengelolaan Pengetahuan ICW, Wana Alamsyah membenarkan informasi tersebut. "Benar (akan didemo ribuan massa)," kata Wana, Senin (26/2/2024) pagi.

Wana menjelaskan ratusan personel gabungan telah berada di sekitar Kantor ICW untuk bersiaga. "Polisinya 90-an orang dari Brimob, 80-an orang dari Sabhara, 25 dari Polsek," ujarnya.



Wana menambahkan tema yang diangkat oleh para demonstran adalah menyikapi masalah rasisme terhadap masyarakat Indonesia Timur dan melaporkan masalah tersebut di Komnas HAM dan Mabes Polri. Menurutnya demo akan berlangsung di dua lokasi selain di Kantor ICW juga di Kantor Lokataru, Tebet, Jakarta Selatan. "Benar ada dua lokasi demo," ungkapnya.

Sementara itu, Pantauan MNC Portal Indonesia di dekat Kantor ICW terlihat personel gabungan kepolisian berjaga. Terlihat juga kendaraan taktis seperti satu unit water canon, satu unit pengurai massa terparkir dekat dengan Kantor Kelurahan Kalibata. Belum nampak ribuan massa mendatangi Kantor ICW.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)