Sandi Uno: Banyak Masyarakat yang Kritik Perluasan Ganjil Genap

Selasa, 07 Agustus 2018 - 08:19 WIB
Sandi Uno: Banyak Masyarakat yang Kritik Perluasan Ganjil Genap
Sandi Uno: Banyak Masyarakat yang Kritik Perluasan Ganjil Genap
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi saran dari pengacara kondang Hotman Paris soal perluasan ganjil genap di Ibu Kota. Perluasan ganjil genap di Jakarta salah satu dilakukan untuk mengurai kemacetan di Jakarta pada Asian Games 2018.

Sandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kritikan dari masyarakat terkait perluasan ganjil genap. Tak hanya Hotman Paris, lanjut Sandi, banyak masyarakat pun menyampaikan hal serupa terkait perluasan ganjil genap.

Selain mengurai kemacetan, Sandi menuturkan,, ganjil genap juga untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta. "Saya ingin kualitas udara lebih baik. Kedua untuk membiasakan masyarakat, khususnya Pak Hotman yaa, sebentar lagi ada LRT, dia bisa juga mulai mempromosikan LRT yang Insya Allah Agustus ini ada. Kebetulan Kopi Joni dekat banget tuh," kata Sandi di Balai Kota, Senin (6/8/2018).

"Saya terima masukannya dan sebetulnya bukan Pak Hotman saja tapi banyak sekali masyarakat yang mengeluh. Tapi setelah saya jelaskan, satu, kita menerapkan ERP dan MRT akan beroperasi next year, dan LRT sudah mulai operasional mulai beberapa hari ke depan. Kita sama-sama patuhi ganjil genap ini untuk Asian Games," urai Sandi.

Dalam akun Instagram-nya Hotman Paris memberikan saran agar ganjil genap di Jakarta diberlakukan pada hari kerja. Apabila ganjil genap tetap diberlakukan pada hari Sabtu dan Minggu, sekiranya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa menurunkan pajak mobil pribadi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)