Atasi Kemacetan Kekinian, Sandi: Siapkan Shelter Ojek Online

Selasa, 31 Juli 2018 - 21:10 WIB
Atasi Kemacetan Kekinian, Sandi: Siapkan Shelter Ojek Online
Atasi Kemacetan Kekinian, Sandi: Siapkan Shelter Ojek Online
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyediakan shelter untuk antar jemput penumpang ojek online di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Penyediaan shelter ojek online, menurut Sandi merupakan solusi mengatur transportasi kekinian yang kadang membuat kemacetan saat jam-jam masuk dan pulang kerja.

"Kami sedang menyiapkan dan ini inisiatif dari Pemprov bersama pemangku kepentingan yang lain termasuk pemilik gedung. Kita ingin ada 400-500 shelter untuk transportasi online sehingga akan lebih tertib untuk menurunkan penumpang, untuk mengatur lancar dan kinerja lalu lintas. Kita juga ingin pastikan bahwa solusi transportasi berbasis online itu tidak menghasilkan permasalahan dari segi kesemrawutan dan kinerja lalu lintas," kata Sandi di Jakarta, Senin (31/7/2018).

Sebagai percontohan, Gedung Balai Kota DKI Jakarta saat ini sudah tersedia sebuah area berukuran 15x6 meter persegi di dekat Pos Keamanan yang digunakan sebagai shelter ojek online. Diketahui pembuatan tempat tersebut sudah dilaksanakan dari Jumat 27 Juli 2018.

"Pada awalnya (di gedung-gedung pemerintahan). Kunci kesuksesan ini kalau kita mengajak juga pemilik gedung non pemerintah. Pemilik gedung swasta, baik itu badan usaha dan juga dari perorangan," lanjutnya.
Atasi Kemacetan Kekinian, Sandi: Siapkan Shelter Ojek Online
Sandi berharap, agar pihak pengelola gedung-gedung milik swasta juga bisa menyiapkan lokasi drop off dan pick up ojek online. Jangan sampai keberadaan ojek online itu membuat kemacetan di sekitar lokasi. (Baca Juga: DKI Siapkan Titik Drop Off Ojek Online di Kantor Pemerintahan
"Kita ingin mereka juga bisa membantu langkah Pemprov untuk menata transportasi online. Karena salah satu keluhan utama dari pengguna jalan, kinerja lalu lintas itu menurun karena penyedia transportasi online ini berkumpul dan mengambil penumpangnya di badan jalan," kata Sandi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)