UIKA Bogor Raih 4 Penghargaan Bergengsi dari LLDIKTI Wilayah IV

Kamis, 22 Februari 2024 - 08:42 WIB
loading...
UIKA Bogor Raih 4 Penghargaan Bergengsi dari LLDIKTI Wilayah IV
Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor meraih 4 penghargaan bergengsi dari Kemendikbud Ristek melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih 4 penghargaan bergengsi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., pada acara penganugerahan yang diselenggarakan di The Grand Krakatau Ballroom, Oakwood Hotel, Jakarta Timur, pada Senin (19/2/2024).

Empat penghargaan tersebut, yakni Peringkat Pertama (Gold Winner) Pemimpin Perguruan Tinggi (Rektor) sebagai Academic Leader tingkat nasional pada Anugerah Academic Leader Diktiristek Tahun 2023.

Selanjutnya, Peringkat pertama (Gold Winner) PTS dengan Pengelolaan KIP terbaik se Jawa Barat dan Banten, Terbaik pertama (Gold Winner) Perguruan Tinggi dengan Pengelolaan Pusat Karir dan Tracer Study terbaik, Terbaik pertama (Gold Winner) dan Terbaik kedua (Silver Winner) Perguruan Tinggi dengan PDDIKTI terbaik (Universitas dan Institut).



"Alhamdulillah, atas izin Allah, tahun ini kita memperoleh 4 penghargaan dari LLDIKTI IV Jabar dan Banten yaitu 3 gold Winner dan 1 Silver,” kata Prof Mujahidin, Selasa (20/2/2024).

Mujahidin menjelaskan penghargaan yang didapat ini merupakan hasil kolaborasi kerja bersama antara seluruh civitas UIKA bogor yang telah membawa berbagai kemajuan, dimulai dari tatakelola pendidikan, penelitian dan pengabdian dimasyarakat serta berbagai capaian mutu lainnya,” katanya.

Saat ini UIKA telah berhasil memiliki 26 jurnal terakreditasi, dalam pengelolaan beasiswa KIP, pihaknya juga senantiasa menerapkan transparansi pengelolaan baik dana maupun pembinaan. "Kemudian jumlah penerima KIP tahun ke tahun semakin meningkat dan alhamdulillah bisa dibilang terbanyak di Jawa Barat," kata dia.

“Kemudian, untuk segi kesejahteraan dosen dan tendik, sekarang itu kami sudah mengalokasikan dana bantuan ibadah haji untuk 25 dosen dari yang sebelumnya hanya 1. Kemudian dari akreditasi unggul sekarang sudah 6 terakreditasi unggul dan Guru besar dari 4 sudah ke 14,” jelasnya.

Prof Mujahidin juga mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut ambil bagian dalam proses peraihan empat penghargaan bergengsi dari LLDIKTI wilayah Jabar dan Banten.

“Atas nama Universitas, saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan, pak Kyai, para WR, para Kepala Lembaga, para Dekan dan seluruh dosen serta tenaga kependidikan yg telah bekerja sama, sehingga kita memperoleh penghargaan ini. Alhamdulillah ya Rabb,” tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)