Pemprov DKI Masih Bahas Libur Anak Sekolah saat Asian Games

Rabu, 25 Juli 2018 - 18:26 WIB
Pemprov DKI Masih Bahas Libur Anak Sekolah saat Asian Games
Pemprov DKI Masih Bahas Libur Anak Sekolah saat Asian Games
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih membahas soal libur anak sekolah saat Asian Games 2018 berlangsung. Pembahasan mengenai libur anak sekolah secepatnya segera diumumkan kepada masyarakat.

“Libur sekolah masih dibahas, hasil simuliasi lalu lintas menunjukan kinerja lalu lintas yang baik. Namun kita masih menunggu karena ada hasil simulasi setelah anak kembali bersekolah,” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Gedung DPR, Rabu (25/7/2018).

Pembahasan mengenai libur anak sekolah, lanjut Sandi, secepatnya segera diumumkan. Politisi Partai Gerindra itu berharap keterlibatan siswa-siswi bisa turut menyukseskan pada Asian Games .

“Kita ingin lihat, nanti keputusannya didisikusikan bersama INASGOC dengan Gubernur dan pemerintah pusat 10 hari kedepan. Karena kita ingin memastikan suksesnya Asian Games, jangan sampai kita salah ambil kebijakan. Kita ingin partisipasi peserta didik pada Asian Games dan kebijakan yang diambil harus tepat,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai dengan kebijakan libur saat Asian Games 2018, pergerakan siswa justru tidak terpantau. Karena itu, diwacanakan kembali mengenai perubahan jam belajar.

"Terkait dengan siswa, sejauh ini kita mengatur lewat peraturan gubernur atau jam belajar yang diubah. Anak-anak di Jakarta saat tidak belajar di sekolah mereka tidak kemudian berada di rumah. Mereka justru bergerak dan pergerakannya justru tak bisa kita kendalikan, karena kita tidak mengetahui anak SD, SMP, SMA ke mana saja," kata Anies di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa 15 Mei 2018 lalu.

Rencananya, Pemprov DKI akan memajukan jam pulang sekolah selama Asian Games digelar. Anies berharap lalu lintas akan lancar jika kebijakan itu diterapkan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4145 seconds (0.1#10.140)