Pernah Singgung Nagita Slavina, Sarah Sechan Komentari Bullying yang Diduga Dilakukan Anak Vincent Rompies

Senin, 19 Februari 2024 - 14:57 WIB
loading...
Pernah Singgung Nagita Slavina, Sarah Sechan Komentari Bullying yang Diduga Dilakukan Anak Vincent Rompies
Sarah Sechan bereaksi soal bullying yang diduga dilakukan anak Vincent Rompies. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Sarah Sechan sempat menarik perhatian netizen usai mengomentari Nagita Slavina saat mengunjungi Singapura. Kini, mantan VJ MTV itu bereaksi soal bullying yang diduga dilakukan anak Vincent Rompies.

"Tadi pagi baru baca berita mengenai bullying di suatu sekolah yang dilakukan beberapa senior kepada murid yang mau masuk jadi anggota “geng” mereka. Semoga urusannya cepat selesai," tulis Sarah Sechan dikutip dari unggahan Instagram @sarsehshoku, Senin (19/2/2024).



Sarah Sechan berharap korban segera pulih dari luka fisik maupun rasa trauma. Dia juga menginginkan pelaku bukan hanya mendapat hukuman melainkan mendapat pengarahan agar tak lagi melakukan hal serupa.

"Korban bullying bisa sembuh dari luka fisik dan segala trauma, para pelaku diberi pelajaran dan pengarahan supaya bisa jadi manusia dewasa yang lebih baik lagi. Tindak kekerasan yang disengaja dengan alasan apapun tidak boleh dibenarkan! semoga anak-anak kita dijauhkan dari aksi kekerasan apapun; sebagai korban atau pelaku," tulis Sarah Sechan.

Sarah pun mengimbau agar anak-anak fokus untuk terus produktif dengan hal-hal baik dalma hidupnya, bukan malah mengisi hari-hari dengan tindak kekerasan yang merugikan orang lain. Sarah juga merasa sebuah geng yang hanya membawa pengaruh negatif tak patut untuk diikuti.

"Angkat kata-katamu, bukan suaramu. Memberdayakan diri dengan ide dan prinsip, bukan dengan kekerasan yang merugikan orang lain. anak-anak, tolong ingat ini: gak penting masuk geng. lakukan saja sesukamu!," tulis Sarah Sechan.



Sebelumnya, dikabarkan anak Vincent Rompies diduga terlibat dalam kasus perundungan di SMA di kawasan Serpong. Informasi itu beredar di media sosial X.

"Ada perundungan di SMA Binus International BSD. Seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit. Ngerinya lagi, sampai disundut rokok," bunyi tulisan yang diunggah akun @BosPurwa.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3598 seconds (0.1#10.140)