Tembaki Polisi, Dua Curanmor Kelompok Lampung Ditembak Mati

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:01 WIB
Tembaki Polisi, Dua Curanmor Kelompok Lampung Ditembak Mati
Tembaki Polisi, Dua Curanmor Kelompok Lampung Ditembak Mati
A A A
JAKARTA - Polisi menembak mati dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dari kelompok Lampung, yakni Ismal (43) dan Fikri (35). Keduanya ditembak di perlintasan KA Jalan Rajawali, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, peristiwa berawal saat anggotanya sedang melakukan razia cipta kondisi di kawasan Jakarta Pusat. Saat itu melintas dua pelaku yang saling berboncengan sepeda motor.

Melihat ada razia, kedua pelaku berhenti dan berusaha balik arah dengan niat menghindari. Curiga, polisi langsung memburu kedua pria yang kabur ke arah Jalan Industri Raya.

Setibanya di perlintasan rel KA, satu pelaku yang dibonceng malah menembakkan senjata api ke arah polisi. Anggotanya tentu tidak tinggal diam hingga terjadi baku tembak.

Mendengar ada baku tembak, belasan anggotanya yang masih di lokasi razia segera ikut mengepung kedua bandit jalanan tersebut.

Akhirnya, empat timah panas bersarang di punggung dan dada ke dua pelaku curanmor. Ismail terkena tembakan di punggung dan dada, sedangkan Fikri terkena tembak di dada. Dari pelaku, pihaknya juga menyita pistol jenis revolver rakitan, lima butir peluru dan kunci leter T.

"Jenazah kedua pelaku lalu dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara motor, senjata api, peluru dan kunci leter T diamankan polisi," ujar Kapolres kepada wartawan, Minggu (22/7/2018).

Dari catatan kepolisian, keduanya merupakan pelaku curanmor yang kerap beraksi di Sawah Besar dan Kemayoran, Jakarta Pusat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)