alexametrics

Karyawan Pabrik Mobil Ditemukan Tewas di Kolam Penampungan Limbah

loading...
Karyawan Pabrik Mobil Ditemukan Tewas di Kolam Penampungan Limbah
Petugas Damkar Jakut saat mengevakuasi jenazah Kaka (24) di kolam penampungan limbah pabrik, Sabtu (21/7/2018). Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Rendahnya keselamatan kerja di pabrik mobil di kawasan Sunter, Tanjung Priok Jakarta Utara, menimbulkan korban jiwa. Seorang karyawan, Kaka Raka Nurohman (24) terpeleset dan tewas di kolam limbah pabrik semalam.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Supriyanto mengatakan kejadian di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Terungkap setelah karyawan pabrik mendengarkan suara gaduh di atas gedung. "Korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa," kata Supriyanto kepada wartawan, Sabtu (21/7/2018).

Hasil penyidikan, polisi sendiri mendapati, kejadian itu bermula saat korban terpeleset air toren berkapasitas 11.000 meter kubik. Penampungan air bersih tersebut bocor dan berlumut sehingga mengakibatkan korban terpeleset dan jatuh ke dalam kolam penampungan limbah.

"Jadi korban sedang mengecek kolam penampungan limbah. Namun hingga jam istirahat, pukul 23.55 WIB korban tak kembali," jelasnya.

Kecurigaan itu pun dirasakan dua petugas satpam. Setelah korban dipastikan tenggelam dalam kolam penampungan limbah, keduanya melaporkan kejadian ke Polsek Tanjung Priok. "Korban berhasil dievakuasi dengan bantuan petugas Damkar sekitar Pukul 03.30 WIB," tutupnya.

Hingga saat ini, aparat kepolisian tengah memeriksa sejumlah saksi dalam peristiwa tersebut. Korban pun sudah berada di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur untuk di autopsi.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak