alexametrics

DKI Tengah Mengkaji Soal Libur Sekolah Saat Asian Games

loading...
DKI Tengah Mengkaji Soal Libur Sekolah Saat Asian Games
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendong salah seorang murid usai mengikuti Upacara Bendera saat sidak di SDN 01 Pagi, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, kebijakan soal meliburkan sekolah saat perayaan Asian Games yang bakal digelar 18 Agustus 2018 tengah dikaji.

"Memang lagi dikaji," ujar Anies di Jakarta, Jumat (20/7/2018). (Baca juga: Saat Perhelatan Asian Games, Pemprov DKI Liburkan Sekolah)

Anies menambahkan, kebijakan tersebut perlu diambil demi kelancaran Asian Games. Namun, pihaknya masih harus bertemu dengan pihak Polda Metro Jaya.

"Ini hari ini lagi diuji, nanti kita lihat karena kita bersepakat untuk minggu lalu saya ketemu Dirlantas Polda Metro kesimpulannya periksa lagi pada saat anak-anak sekolah dan hari ini diperiksa lagi," lanjutnya.

Mantan Mendikbud ini melanjutkan, kebijakan yang digodok bersama pihak kepolisian tidak hanya soal arus lalu lintas.

"PR kita buka hanya soal lalin tapi juga penurunan polusi udara. Jadi nanti kita lihat anak sekolah pada jumlah kendaraan dan polusi udara karena termasuk sangat tinggi," terangnya.

"Dan ganjil genap adalah kebijakan untuk turunkan polusi emisi kemudian kita juga berharap nanti di dalam kajian ini bisa dilihat apakah kenadraan ini anak sekolah ada dampak atau tidak jadi emisi," kata Anies.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak