Berjibaku Kawal Logistik Pemilu, Petugas Harus Dorong Kendaraan di Jalan Berlumpur

Sabtu, 17 Februari 2024 - 15:00 WIB
loading...
Berjibaku Kawal Logistik Pemilu, Petugas Harus Dorong Kendaraan di Jalan Berlumpur
Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Panwaslu, dan PPK di Pelalawan, Riau berjibaku menaklukkan medan jalan berlumpur untuk membawa kotak suara Pemilu ke PPK. Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Panwaslu, dan PPK di Kabupaten Pelalawan, Riau harus berjibaku menaklukkan medan jalan yang sulit dilalui untuk membawa kotak suara hasil penghitungan Pemilu ke PPK.

Hal ini seperti yang dialami petugas dari daerah Ukui, di mana petugas harus berjuang agar bisa melewati jalanan yang ekstrim. Karena jalan rusak ini, maka harus mendorong kendaraan pengangkut kotak suara di jalan berlumpur.


Akibatnya pengiriman mengalami keterlambatan sampai di kantor PPK Ukui.

"Hal ini terjadi di Jalan Dusun Toro Jaya, Dusun Kuala Renangan dan Dusun Tengah, Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui yang medannya cukup sulit karena berlumpur," kata Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, Sabtu (17/2/2024).



Dia menjelasalan kondisi jalan yang memprihatinkan, diperparah dengan tingginya intensitas hujan, membuat perjalanan menjadi terhambat. Petugas harus menempuh puluhan kilometer dengan waktu tempuh mencapai berjam jam untuk sampai tujuan.

Untuk membawa logistik yang sebelumnya diangkut dari TPS menuju PPK, petugas membawa dengan mobil dan sepeda motor.



Namun karena kondisi yang cukup sulit membuat perjalanan beberapa kali terhenti untuk mendorong kendaraan atau menarik kendaraan yang terperosok.

"Meskipun medannya berat, petugas tetap semangat untuk memastikan kotak suara sampai ke tujuan dengan aman," ujar Kapolsek.

Dia menambahkan, proses pemungutan suara di Kecamatan Ukui berjalan aman dan lancar. Antusiasme masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS juga terbilang tinggi.

"Pengamanan dan pengawalan kotak suara terus dilakukan. Perjuangan petugas dalam menbawa kotak suara di tengah kondisi yang sulit ini menunjukkan komitmen mereka untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)