Tak Diberi Uang untuk Menikah, Riski Bakar Rumah Orang Tuanya

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:10 WIB
Tak Diberi Uang untuk Menikah, Riski Bakar Rumah Orang Tuanya
Tak Diberi Uang untuk Menikah, Riski Bakar Rumah Orang Tuanya
A A A
TANGERANG - Kebelet ingin segara menikah dengan pujaan hatinya, Riski (25), pemuda asal Karang Tengah, Ciledug, Kota Tangerang, nekat mendatangi rumah orang tuanya untuk meminta uang. Karena tak mendapatkan uang, Riski ngamuk dan membakar rumah orang tuanya sendiri.

Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto mengatakan, Riski yang gelap mata lalu berbuat nekat dengan membakar rumah milik orang tuanya.

"Sebelum membakar rumah orang tuanya, sempat terjadi keributan antar pelaku dengan orang tuanya," kata Supiyanto, kepada wartawan, di Polsek Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Kamis (19/7/2018).

Para tetangga yang mendengar keributan itu pun berusaha memenangkan Riski. Namun, Riski malah balik menantang semua tetangganya untuk berkelahi.

"Pelaku bahkan melempar gelas kepada para tetangganya. Saat itu juga pelaku langsung mengambil bensin dari dalam tangki motornya untuk membakar rumah orang tuanya," sambung kapolsek.

Melihat hal itu, tetangga dan orangtua Riski sempat menghadang. Tetapi Riski terlanjur emosi. Dia tidak peduli dengan reaksi orang tua dan tetangganya.

Warga yang melihat kobaran api, akhirnya langsung memadamkan api. Setelah membakar rumah orang tuanya, pelaku langsung merusak rumah tetangganya.

"Pelaku yang geram lalu mengejar para tetangganya yang hendak melerai. Bahkan, rumah tetangganya pun ikut dirusak oleh pelaku. Dua rumah tetangganya dirusak pelaku di bagian jendela," sambungnya.

Atas perbuatannya, Riski dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang Pembakaran Secara Sengaja, dengan ancaman pidana selama 12 tahun penjara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1001 seconds (0.1#10.140)