alexametrics

Dugaan Pelanggaran Tata Ruang

Polda Metro Jaya Tetapkan Pemilik Kawasan Industri Jadi Tersangka

loading...
Polda Metro Jaya Tetapkan Pemilik Kawasan Industri Jadi Tersangka
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemilik kawasan industri dan pergudangan paguyuban 19, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, berinisial TS ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya. TS dijadikan tersangka dalam dugaan kasus pelanggaran tata ruang.

Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Sutarmo mengatakan, TS merupakan Direktur PT MPL yang mengelola kawasan industri dan pergudangan paguyuban 19. Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik menggelar penyelidikan sejak Februari 2018 lalu.

"Dugaan tindak pidana sudah nyata karena berdasarkan bukti-bukti dan dokumen yang sah tanah milik negara kemudian dibangun jalan untuk akses ke kawasan yang dikelola swasta," kata Sutarmo dilansir Okezone pada Selasa, 18 Juli 2018 malam.

Sutarmo menuturkan, tindakan membangun jalan dengan tidak ada izin dari pemerintah dan tidak sesuai dengan tata ruang dianggap telah melanggar Pasal 69 dan Pasal 71 UU No 26/2007 tentang Tata Ruang.

Terpisah, Humas kawasan industri dan pergudangan paguyuban 19, Alex Lim enggan berkomentar soal kasus hukum kawasan tersebut. "Kami tidak melawan hukum, yang kami persoalkan cuma penutupan jalan yang mendadak dan tidak disosialisasikan," kata Lim.

Sekadar diketahui, selain menetapkan TS sebagai tersangka, Polda Metro Jaya juga melakukan penutupan jalan masuk ke kawasan industri tersebut. Penutupan akses dilakukan bersama Polsek Pakuhaji dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak