DKI Diminta Percantik Seluruh Trotoar di Ibu Kota Jakarta

Kamis, 19 Juli 2018 - 01:35 WIB
DKI Diminta Percantik Seluruh Trotoar di Ibu Kota Jakarta
DKI Diminta Percantik Seluruh Trotoar di Ibu Kota Jakarta
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus mempercantik trotoar secara menyeluruh. Perbaikan trotoar yang ada di DKI Jakarta diminta tidak hanya sebatas saat perayaan Asian Games 2018.

"Memang cukup baik saat Asian Games. Saya harapkan semangat ini tidak hanya terjadi saat Asian Games, tapi kegiatan rutin," ujar Pengamat Perkotaan Universitas Trisakti, Nirwono Joga saat dihubungi KORAN SINDO, Rabu 18 Juli 2018.

Meski demikian, Nirwono menyambut baik percantikan trotoar yang saat ini dilakukan pemerintah daerah. Dia mengaku telah berkeliling, termasuk melintasi jalan di Thamrin-Sudirman. Dalam penataan ini, ia melihat perbaikan di kebut di sejumlah trotoar dan jembatan penyeberangan orang (JPO).

Karena itu melihat semangat yang luar biasa. Nirwono menyarankan, DKI harus tetap menjaga dan perluasan perbaikan trotoar dilakukan di beberapa lokasi, mulai dari kawasan segitiga mas Gatot Subroto, MT Haryono, Kawasan Strategis Blok M, Senen, Kota Tua, hingga Jatinegara."Nah setelah itu pempov harus menjaganya. Jangan sampai dirusak," kata Nirwono. (Baca Juga: Trotoar Sudirman-MH Thamrin Akan Cantik pada Asian Games(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)