F1 Powerboat Danau Toba 2-3 Maret 2024 Diramaikan Sederet Artis Papan Atas

Jum'at, 16 Februari 2024 - 17:55 WIB
loading...
F1 Powerboat Danau Toba 2-3 Maret 2024 Diramaikan Sederet Artis Papan Atas
F1 Powerboat Danau Toba 2-3 Maret 2024 Diramaikan Sederet Artis Papan Atas
A A A
BALIGE - Ajang balap perahu motor F1Powerboat di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024 akan menghadirkan berbagai keistimewaan. F1Powerboat kali ini merupakan race ke-300 yang sebelumnya telah diselenggarakan di Sharjah, Uni Emirates Arab.

F1Powerboat di Danau Toba akan semakin istimewa karena akan dimeriahkan dengan panggung hiburan yang menampilkan band ternama di Tanah Air. Ada Band, Radja, dan Wali yang merupakan band papan atas Indonesia dipastikan akan mengisi panggung hiburan yang menjadi side event F1Powerboat Danau Toba.

“Kehadiran band-band papan atas Indonesia ini diharapkan bisa menarik lebih banyak pengunjung di F1Powerboat di Danau Toba. Kami berharap F1Powerboat ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan olahraga air, akan tetapi juga menjadi salah satu event yang mampu menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia,” kata Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney.



F1Powerboat 2024 merupakan event kedua yang diselenggarakan di Danau Toba. Pada tahun 2023, F1Powerboat mampu menarik hingga 100 ribu pengunjung. Pada 2024, InJourney menghadirkan F1Powerboat yang dikemas dengan festival budaya dan UMKM sebagai side event. Konsep serupa juga dikemas saat penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship pada November 2023.
F1 Powerboat Danau Toba 2-3 Maret 2024 Diramaikan Sederet Artis Papan Atas

InJourney berharap adanya side event yang menampilkan panggung hiburan, festival budaya dan UMKM, juga kompetisi Solu Bolon, akan membuat kebudayaan dan UMKM daerah setempat bisa semakin dikenal di dunia. Demikian pula Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark, akan semakin menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Sebagai salah satu DPSP, Danau Toba akan terus didorong untuk menghadirkan berbagai event lainnya. InJourney berharap sport water tourism yang dikemas dengan istimewa nantinya untuk dapat membentuk pariwisata yang berkesinambungan dan berkelanjutan di Danau Toba,” ujar Maya Watono.

Menjelang pelaksanaan F1Powerboat di Danau Toba, saat ini persiapannya terus disempurnakan. Pada Senin (12/2), sebanyak 100 ton logistik untuk perlombaan sudah tiba di Pelabuhan Belawan, untuk kemudian dibawa ke Pelabuhan Napitupulu, Balige, yang akan menjadi tempat pelaksanaan F1Powerboat. Dengan kawalan aparat kepolisian, sebanyak 14 kontainer logistik telah tiba dengan baik. InJourney yang berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat kini terus menyempurnakan persiapan berbagai side event untuk menyukseskan kemeriahan F1Powerboat di Danau Toba.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)