Pemprov DKI Pastikan Venue Asian Games 2018 Sudah Siap 100 Persen

Rabu, 18 Juli 2018 - 16:36 WIB
Pemprov DKI Pastikan Venue Asian Games 2018 Sudah Siap 100 Persen
Pemprov DKI Pastikan Venue Asian Games 2018 Sudah Siap 100 Persen
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meminta agar masyarakat tidak skeptis terhadap persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. Karena saat ini seluruh venue yang ada di Jakarta sudah siap untuk perhelatan olah raga se-Asia tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan kini venue asian games telah siap 100 persen. Ia pun meminta agar masyarakat tidak bersikap skeptis. “Salah satunya venue softball. Venue ini menjadi yang terbaik di Asia,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Selain Softball, Sandi menyebutkan beberapa venue juga dianggap siap, diantaranya velodrome yang kini menjadi salah satu venue terbaik di Dunia. “Nah untuk GBK. Saya pastikan itu semuanya siap,” ucapnya.

Terhadap kawasan Sudirman - Thamrin, Sandi meminta agar kawasan itu siap dan rapih sebelum asian games. Ia tak ingin para tamu negara kecewa dengan kondisi jakarta yang terkesan buruk.

Sebab Thamrin - Sudirman sendiri nantinya akan menjadi lokasi jalur marathon. Bagi Sandi ini merupakan moment baik mengenalkan Jakarta ke dunia, lantara Asian Games akan disiarkan langsung belasan TV International.

“Oleh karena itu trotoar dan jalan kita pastikan akan mulus akhir Agustus. Hari ini kita mulai apelnya dan kita ingin masyarakat juga ikut terlihat,” ucapnya.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko menegaskan pihaknya akan bekerja dan melakukan penertiban di beberapa titik. Kawasan kota tua menjadi fokusnya, sebab di kawasan itu PKL mulai menjamur.

Sebelum melakukan penertiban, Yani mengakui pihaknya telah melakukan sosialisasi di beberapa titik. Para PKL diakui Yani untuk tidak berdagang saat asian games nanti.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8291 seconds (0.1#10.140)